Bupati Yasti Beber Tiga Kelebihan Olly Dondokambey Pimpin Sulawesi Utara

oleh -
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow membawakan sambutan saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (Istimewa)

MANADO –  Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku kagum dengan sosok Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Yasti menyebut, ada tiga hal pokok dan strategis yang menjadi kelebihan atau nilai tambah bagi Olly Dondokambey selama memimpin Provinsi Sulut.

Pertama, kata Yasti, yaitu kompetensi. Menurutnya, sebagai politikus yang telah malang melintang pada kanca perpolitikan lokal dan nasional, Olly Dondokambey telah menunjukkan kelasnya sebagai gubernur dengan tingkat integritas yang tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau pak Olly, secara pribadi saya sudah mengetahui sepak terjangnya. Saya tegaskan, intengritas beliau memimpin Sulut tidak perlu diragukan lagi,” ujar Yasti bersama para Sangadi saat bertemu Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Senin (31/8/2020).

Kedua, lanjut Yasti, yakni soal jaringan ke pemerintah pusat yang sangat luas, mulai dari Presiden, kementrian hingga lembaga Negara seperti DPR RI, serta lembaga strategis lainnya.

“Pak Olly memiliki jajingan luas. Sangadi saja tahu, apalagi saya Bupati. Dulu saya sama-sama pak Olly di DPR RI, jadi gimana power dan kemampuan membangun relasi dan komunikasi dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya, itu tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Ketiga, kata Yasti, paling mendasar adalah kecintaan dan ketulusan Olly Dondokambey yang didukung sepenuhnya oleh Steven Kandouw dalam membangun Sulut. Sejak memimpin Sulut pada periode pertama, OD-SK telah menunjukkan kecintaannya pada daerah ini secara merata, adil dan penuh kasih.

“Pak Olly dan pak Steven telah menjadikan Sulut menjadi salah satu daerah yang di perhitungkan di Indonesia dalam berbagai aspek, khusus pembangunan sumber daya manusia dan pengembangan potensi daerah serta pembangunan infrastruktur,” ungkap Yasti yang ikut menjamin kemenangan bagi OD-SK di Pilgub Sulut nanti. (rivco tololiu)