19 Ahli Waris Terima Santunan Perkasa Masing-masing Rp42 Juta

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Kepala Disnakertrans Sulut menyerahkan santunan perkasa kepada ahli waris. (Istimewa)

MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan Kadisnakertrans Erny Tumundo menyerahkan santunan jaminan kematian program Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan (Perkasa) kepada 19 ahli waris di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (1/9/2020).

Melalui program Pemprov Sulut bersama BPJS Ketenagakerjaan ini setiap ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta yang diharapkan dapat digunakan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan.

Adapun penyerahan santunan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Diketahui, pemberian santunan BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan bentuk kepedulian Olly bagi pekerja sosial lintas keagamaan di Sulut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Erny Tumundo mengatakan, program Perkasa ini merupakan kebijakan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk memperhatikan para pekerja lintas agama.

“Pekerja linta agama dinilai punya resiko. Makanya, program Perkasa ini diberikan bagi para pekerja lintas agama. Ini menjadi bukti bagaimana pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Tumundo.

Dia menyebut, program Perkasa ini sudah banyak diapresiasi baik dari pemerintah dan stakeholder. Pemerintah daerah juga banyak mengadopsi program tersebut. (rivco tololiu)