DPRD Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Proses Seleksi SKB CPNS Minahasa Tenggara

oleh -
Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty Ole didampingi Kepala BKPSDM Rine Komansilan memantau Ujian Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Minahasa Tenggara. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Penerapan standar protokol kesehatan pada Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menuai pujian DPRD.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Mitra, Marti Ole usai memantau langsung pelaksanaan Ujian SKB di kantor Regional Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Sabtu (19/9/2020).

“Di sini luar biasa ketat untuk protokol kesehatannya. Semua wajib menggunakan APD mulai sari sarung tangan, faceshild dan masker. Untuk masuk halaman kantor sampai ruangan pun harus melalui protokol ketat. Ini harus diapresiasi,” ujar Marty kepada wartawan.

Dirinya pun ikut memberi suport sekaligus mantau langsung tahapan mulai dari tes hingga capaian nilai peserta yang langsung tertera dilayar monitor. “Objektivitasnya benar benar diutamakan. Bahkan disaat sementara melaksanaka ujian, capaian nilai sudah dimunculkan dalam layar monitor,” timpalnya lagi.

Dirinya pun berharap dalam seleksi CPNS kali ini, akan benar benar menghasilkan PNS yang berkompeten untuk mengabdi dan bersama membangun Mitra kedepan.

“Sudah diawali dengan Proses yang baik tentu juga akan menghasilkan PNS atau ASN yang berkualitas. Satu hal juga harus diingat bahwa buka saja soal kepintaran tapi juga kemauan dan ketulusan untuk bekerja di Kabupaten Mitra,”pungkasnya. (Marvel Pandaleke)