TP-PKK Kecamatan Sario Gelar Sunatan Massal di RS Pancaran Kasih

oleh -
Ketua TP-PKK Sario Vivi Mamahit menyerahkan cinderamata kepada salah satu peserta sunatan massal, Selasa (22/9/2020). (ist)

MANADO — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sario menggelar bhakti sosial sunatan massal di RS Pancaran Kasih Manado, Selasa (21/09/2020).

Ketua TP-PKK Kecamatan Sario Vivi Mamahit mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TP-PKK bagi anak-anak di Kecamatan Sario yang wajib melakukan sunatan. “Sekira 70 anak dari tujuh kelurahan di Kecamatan Sario mendapatkan pelayanan sunatan gratis,” kata Mamahit didampingi Lurah Titiwungen Selatan Listihani Lamani.

Ia mengungkapkan, bhakti sosial ini dilaksanakan dengan protap kesehatan dimana seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini diwajibkan melaksanakan rapid test serta menggunakan masker dan menjaga jarak. “Protokol kesehatan tetap dilaksanakan walaupun kegiatan melibatkan puluhan orang,” ujar Mamahit.

Ketua TP-PKK Kota Manado Prof Julyeta PA Runtuwene dan Ketua Komunitas Kopia Karanji menghadiri bhakti sosial sunatan massal.

Ketua TP-PKK Manado Julyeta PA Runtuwene (JPAR) mengharapkan warga untuk tidak menilai seberapa besar kegiatan ini karena merupakan program kerja TP-PKK dalam upaya memberikan pelayanan langsung kepada warga. “Masih banyak program kerja TP-PKK Kota Manado untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Manado,” tukas JPAR sekaligus menyerahkan cinderamata bagi para anak-anak peserta sunatan massal.

Tak lupa, ia mengapresiasi pihak-pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini. Yakni Badan Keimaman Sario, Perkumpulan Kopia Karanji, Tim Medis RS Pancaran Kasih. “Terima kasih atas bantuannya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan sukses,” tukas bakal calon Wali Kota Manado itu. (kimgerry)