Rocky Wowor Anggota DPRD Dapil BMR Dikabarkan Dipilih Sebagai Ketua DPRD Sulut

oleh -
Anggota DPRD Sulut Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) Rocky Wowor. (Foto: istimewa)

MANADO- Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rocky Wowor dikabarkan dipilih menggantikan Andrei Angouw sebagai Ketua DPRD Sulut.

Berdasarkan informasi dari sumber, nama Rocky Wowor sudah dipilih sebagai Ketua DPRD Sulut tinggal menunggu pengumuman resmi.

“Ya beliau telah berangkat ke Jakarta dari beberapa nama hanya beliau yang berangkat. Tunggu saja pengumunan resmi,” terang sumber yang meminta namanya tidak diberitakan, kepada SINDOMANADO.COM, Selasa (29/9/2020)

Sementara itu, Rocky Wowor saat di konfirmasi SINDOMANADO.COM menegaskan bahwa belum tahu siapa ketua DPRD Sulut.

“Saya masih di Jakarta, ia yang berangkat hanya saya,” ujar Anggota DPRD Sulut dapil Bolaang Mondondow Raya (BMR) itu, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, Pengamat Politik Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan, semua calon yang diusulkan memenuhi syarat, pasti PDIP punya pemikiran panjang. Kalau benar Rocky Wowor, pertama dia cocok orangnya kalem, kemudian Dapilnya dari BMR, beliau kader binaan kusus dari pak Olly Dondokambey, terakhir faktor muda.

“Beliau sudah dua periode di DPRD Sulut, dia sudah membuktikan di Pemilu 2019 dimana bisa mendapat suara terbanyak dari semua anggota DPRD Sulut,” pungkas dia.

Diketahui, sebelumnya ada tiga nama kandidat kuat yang memenuhi persyaratan ikut FPT calon ketua DPRD yakni Rocky Wowor, Andi Silangen dan Berty Kapojos. (valentino warouw)