PLN Tak Henti Support Tenaga Medis di Sulut, Serahkan Bantuan APD ke RSUP Kandou

oleh -
Foto bersama tim PLN UIW Suluttenggo dengan Direktur RSUP Prof Kandou. (FOTO: Istimewa)

MANADO– PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo terus menunjukkan dukungan dan kepeduliannya terhadap tenaga medis di Sulawesi Utara (Sulut). PLN menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) penanganan medis kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. RD Kandou di Kota Manado yang juga merupakan RS rujukan Covid-19. Bantuan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli sebagai partisipasi PLN terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Bantuan APD diserahkan langsung oleh Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo mewakili General Manager UIW Suluttenggo, Leo Basuki kepada Direktur RSUP Prof. Dr. RD Kandou, dr. Jimmy Panelewen dalam kunjungan yang sekaligus silaturahmi PLN di fasilitas kesehatan terkemuka di Kota Manado tersebut, belum lama ini. Bantuan yang diberikan berupa perangkat safety goggles, masker, face shield, sarung tangan, sepatu dan baju hazmat untuk tenaga medis dengan total sejumlah 350 item.

Terpisah, General Manager PLN UIW Suluttenggo menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk apresiasi dan upaya PLN untuk membantu perjuangan tenaga medis dalam penanganan pandemic Covid-19. Beliau berharap dengan bantuan ini sinergi PLN dan Rumah Sakit dapat terjalin dengan baik serta kasus Covid-19 dapat ditangani secara maksimal dan tenaga medis terhindar dari bahaya penularan.

Senada dengan hal itu, Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo menyampaikan bahwa PLN memliki tangggung jawab sosialnya untuk mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 ini. “Dengan berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG’s), tentunya untuk program CSR PLN Peduli akan terus membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada para petugas medis yaitu berupa bantuan APD untuk mendukung operasional pekerjaan mereka setiap hari yang bekerja melayani para pasien dan tentunya kedepan PLN bisa menjalin kerjasama baik dalam layanan pelanggan premium bagi RS Kandou dan juga Kerjasama Pemeliharaan Kesehatan pegawai dan pensiunan,” ujar Galih.

Pada kesempatan tersebut, Galih juga menjelaskan bagaimana harapan PLN untuk terus menambah provider pelayanan kesehatan, dimana hal tersebut sejalan dengan komitmen PLN untuk memberikan fasilitas terbaik untuk pelayanan kesehatan. Sementara itu Direktur RSUP Prof. Dr. RD Kandou, dr. Jimmy Panelewen mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik kepada pihak PLN yang telah bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis.

“Semoga sinergi ini tetap terjaga. Kami sangat berterima kasih dan mohon dukungan dari PLN untuk memastikan agar pasokan listrik ke rumah sakit tetap berjalan lancar untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada,” katanya. PLN juga terus berupaya meningkatkan pelayanan dan customer experience melalui Aplikasi PLN Mobile yang bisa di-download di Playstore dan IOS, dan sangat mempunyai kemudahan dalam berhubungan dan bertransaksi dalam satu sentuhan diujung jari pelanggan, tambah daya, pasang baru dan sambungan sementara akan sangat mudah dengan menggunakan PLN Mobile,  bahkan permasalahan gangguan listrik, pelanggan mempunyai pilihan baik chat dengan petugas Call Centre 123, maupun telepon baik menggunakan PSTN/GSM, bahkan tersedia layanan VoIP, yakni telepon menggunakan paket data internet. (Claudia Rahim/*)