Kampanye Perdana di Tomohon, Olly Dondokambey Beber soal Asuransi Petani/Peternak, Pariwisata dan Ekspor

oleh -
Cagub Sulut Olly Dondokambey bertatap muka dengan perwakilan petani dalam kampanye perdana di Tomohon. (istimewa)

TOMOHON – Calon gubernur (Cagub) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan kampanye perdana dengan bertatap muka bersama para perwakilan petani di Kota Tomohon, Senin (5/10/2020).

Kesempatan itu, Olly melakukan dialog singkat dengan penerapan protokol Covid-19 di kediaman mantan Wali Kota Tomohon, Lineke Sjennie Watulangkow.

“Saat ini sudah ada asuransi untuk petani yang telah tercover sekitar 25 ribu petani dan 3 ribu peternak yang akan mendapat asuransi jika gagal panen atau ternaknya mati. Dan itu sudah tertata di tahun 2020. Sedangkan tahun 2021, ditargetkan 100 ribu petani, nanti akan dilihat administrasinya,” jelas Olly.

“Saya kira Kota Tomohon ini sangat spesial karena banyak potensi, seperti pertanian, holticultura dan bunga. Dan ini akan diupayakan untuk diekspor ke Jepang, Cina atau Korea. Hal ini bisa, karena jalurnya sudah ada. Tinggal akan diatur pembinaannya ke depan,” terangnya.

Selain itu, Olly menilai pengembangan pariwisata di Tomohon sangat menjanjikan. Karena selain potensinya banyak, warga di daerah ini juga sangat toleran.

“Makanya niat saya adalah jalan Tol Manado-Tomohon cepat dikerjakan,” bebernya.

Disinggung soal target di Pilwako Tomohon, Olly yang adalah Ketua PDI-P Sulut itu optimis dirinya bersama Cawagub Steven serta Cawali Carol Senduk dan Cawawali Wenny Lumentut akan menang.

“Pastilah menang, apalagi istri saya orang Tomohon, jadi harus menang,” ujar Olly.

Namun begitu, Ketua PDI-Perjuangan Sulut ini mengimbau agar dapat memilih pemimpin secara khidmat di Pilkada Sulut ini.

“Ya, harus memilih secara khidmat, karena dalam memilih harus berdoa agar mendapat pilihan yang khidmat. Ingat jangan pilihan kita sia-sia selama lima tahun,” pungkas sosok Gubernur Sulut definitif yang sedang menjalani cuti ini.

Hadir pada pertemuan tersebut, Cawali Carol Senduk dan Cawawali Wenny Lumentut, Lineke Sjennie Watulangkow dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat Kota Tomohon.

Hadiri Delkarasi Tim Pakar Merah-Putih

Olly Dondokambey hadir dalam Deklarasi Tim Pakar Merah-Putih. (istimewa)

Usai kampanye, Olly menghadiri Deklarasi Tim Pakar Merah-Putih Olly-Steven di Pineleng, Minahasa. Ia mengapresiasi kehadiran para Tim Pakar Merah Putih dan meminta masukan.

“Bagi kita sebagai calon tentunya berterima kasih bapak ibu sudah bersama-sama bagaimana menentukan Sulut kedepan,” ucap Olly.

Ia menyebut, bergabungnya tim pakar akan lebih mewujudkan cita-cita pendiri Bumi Nyiur Melambai.

“Perlu masukan lebih banyak agar supaya infrastruktur berkelanjutan. Begitu juga SDM, pemanfaatan APBD. Ini sangat penting agar betul uang rakyat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat,” tandasnya. (rivco tololiu)