Pjs Gubernur Fatoni Ajak BKSAUA dan FKUB Sukseskan Pilkada Damai dan Sehat 

oleh
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni memberikan sambutan dalam pertemuan bersama BKSAUA dan FKUB Sulut. (istimewa)

MANADO – Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni melakukan tatap muka perdana dengan Presidium Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (9/10/2020).

Kegiatan itu diawali dengan prakata oleh Sekdaprov Edwin Silangen. Ia menyampaikan apresiasi kepada BKSAUA dan FKUB dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat di daerah.

“Wilayah yang aman dan kondusif pastinya menjadi modal besar bagi Pemprov Sulut dalam membangun, menjalankan pemerintahan, mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur,” ucap Silangen.

Ia berharap, peran BKSAUA dan FKUB Sulut untuk terus berperan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Begitu juga agenda strategis Pilkada Serentak 2020. Kiranya ini boleh kita sukseskan bersama,” tuturnya.

Pjs Gubernur Agus Fatoni saat memberikan arahan ikut memberikan apresiasi kepada BKSAUA dan FKUB yang berkomitmen menciptakan situasi yang rukun, damai dan tenteram di daerah ini.

“Sertja juga bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di Sulut. Itu yang membuat Sulut menjadi daerah paling toleran di Indonesia,” imbuhnya.

Terkait pilkada, Agus Fatoni mengajak BKSAUA dan FKUB untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih pada 9 Desember 2020.

“Terutama juga dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu, ajakan dari bapak dan ibu pada berbagai kesempatan akan sangat membantu untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2020 yang aman dan sehat,” tukasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Assisten III Setdaprov Sulut Gammy A. Kawatu, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, Plh Karo Kesra Setdaprov Sulut dan Kakanwil Agama Provinsi Sulut. (rivco tololiu)