Senior PDIP Siap Menangkan Lagi Olly-Steven, Zus: Hanya Olly yang Dekat dengan Jokowi

oleh -
Zus Sualang Pangemanan, senior PDIP Sulut. (istimewa)

MANADO – Para senior PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) berharap Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) bisa kembali memimpin Bumi Nyiur Melambai. Kepemimpinan Olly Steven sejauh ini dinilai sangat berhasil, dan wajar jika dilanjutkan.

Harapan ini diungkap para senior PDIP usai melakukan silaturahmi dengan Olly di kediamannya di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (14/10/2020).

Zus Sualang Pangemanan, sebagai sosok yang cukup disegani di lingkup PDIP Sulut ini menilai, kepemimpinan Olly sangat tepat untuk era modern saat ini. Tipe kepemimpinannya dinilai sangat cocok untuk memimpin Sulut yang kaya dengan dinamika.

Zus Sualang yang dulu jatuh bangun membangun dan membesarkan PDIP Sulut bersama almarhum suami, Freddy Harry Sualang mengatakan, kemajuan di Sulut sangat pesat berkat tangan dingin Olly.

“Dari sisi karakter, Olly itu tidak beda dengan suami saya. Dan satu kelebihan Olly yang tidak dimiliki para pesaing lain adalah kedekatan dengan Presiden Jokowi dan pemerintah pusat ini, tentu ini sangat menguntungkan Sulawesi Utara,” kata Zus yang juga mantan legislator PDIP di DPRD Sulut.

Ia menambahkan, kepemimpinan Olly dan Steven itu sangat solid, dan terasa sampai ke daerah berbagai gebrakan dan hasil kerjanya.”Karena itu sangat wajar jika kita berharap pak Olly dan pak Steven bisa kembali memimpin Sulut,” lanjut ibu dari Richard Sualang ini.

Hal senada diungkap kader lainnya yakni Ronny Maindoka dan Ronal Lego, warga Modoinding Minahasa Selatan, serta Joni Massie dan Lumansik Rambing warga Pineleng Minahasa, yang diwawancarai terpisah. Mereka mengaku puas dengan kepemimpinan Olly Steven. Terutama hasil pembangunan yang bisa dirasakan.

“Yang saya kagumi dari pak Olly adalah, beliau tidak pernah pindah partai dan konsisten berjuang bersama kader banteng. Jadi saya berharap pak Olly bisa kembali menjabat gubernur untuk periode kedua supaya Sulut menjadi lebih maju,” kata Ronal Lego.

Sementara di mata Ronny Maindoka, kepemimpinan Olly-Steven dinilainya sangat berhasil sehingga harus berlanjut hingga periode kedua.”Kita berjuang pastikan berlanjut. Bukti-bukti sudah banyak. Kalau ada kekurangan kita perbaiki agar capaian yang sudah baik ini makin memberi manfaat bagi rakyat Sulut,” tandasnya.

Kepemimpinan yang berhasil, juga diakui Joni Massie, yang mengaku beruntung punya pemimpin seperti Olly yang lebih banyak berbuat. Begitu juga yang diungkap Lumansik Rambing.”Sebagai sesama pejuang partai kami merasakan hubungan yan terjalin baik. Kepemimpinan pak Olly sangat cocok di hati. Kami berharap Olly-Steven kembali terpilih,” kata Rambing. (rivco tololiu)