Pentolan Golkar Sulut Dukung Olly-Steven, SVR: Olly So Terbukti, Calon Laeng So Beking Apa?

oleh -
Akrab, Olly Dondokambey dan Stevanus Vreeke Runtu dalam kegiatan di Minahasa, waktu lalu. (istimewa)

MINAHASA – Salah satu tokoh pentolan Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut), Stevanus Vreeke Runtu (SVR) menilai ketulusan dalam berjuang dan bekerja untuk rakyat akan mengantar Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (Olly-Steven) meraih kemenangan pada Pilkada Sulawesi Utara 2020.

Ketulusan itu pula yang mendorong Mantan Ketua DPD Partai Golkar Sulut itu membentuk tim pemenangan Savero, yang akan mendukung paslon nomor urut 3, Olly-Steven melanjutkan kepemimpinan di Bumi Nyiur Melambai lima tahun kedepan.

“Savero ini tim pemenangan yang di bentuk berdasarkan ketulusan. Jadi keinginan teman-teman yang ada supaya betul-betul kita memberi dukungan kepada pemimpin yang telah mengabdikan dirinya dengan baik untuk kesejahteraan rakyat Sulawesi Utara,” ujar SVR saat Peresmian Sekretariat Relawan SaVeRo, Di Luan Tondano, Minahasa, Senin (19/10/2020).

Acara yang tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid 19, dihadiri Mantan Wali Kota Manado Wempi Frederik, para senior Golkar Sherpa Manembu, Max Lumintang, Handry Kindangen, Bupati Minahasa Royke Roring, Wakil Bupati Minahasa Roby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandow, Tokoh Masyarakat Bolaang Mongondow Hamdi Paputungan, Ketua Tim Kampanye Olly-Steven Marhany Pua, para tokoh dan relawan lainnya.

SVR mengatakan, ketulusan seorang pemimpin tentunya harus dihargai, dan ia pun yakin rakyat akan sengan tulus serta bersuka cita mendukung pemimpin yang bekerja dengan tulus.

“Saya tahu betul program-program Pak Olly dan Pak Steven, karena 5 tahun saya bekerja bersama dalam Kemitraan di DPRD. Banyak program yang dilakukan yang betul-betul untuk kepentingan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

SVR menilai, Olly-Steven adalah pilihan yang benar-benar telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan Sulawesi Utara, sedangkan pemimpin atau calon yang lain belum terbukti mampu melakukan sesuatu seperti yang telah dijalankan Olly-Steven selama ini.

“Saya kira kita mesti jujur memberi kesempatan kepada orang yang sudah berbuat banyak untuk Sulut. Pak Olly so terbukti, calon laeng so beking apa?,” jelasnya dalam dialek Manado.

Selain itu, SVR yang juga mantan Bupati Minahasa dua periode sangat yakin, bahwa dengan mendukung pak Olly, maka masyarakat dan kita semua akan beruntung dan tidak akan rugi.

“Justru dengan mendukung Olly-Steven rakyat akan senang, dan target kami di Minahasa adalah menang 80% dan kalau bisa bebih dari itu,” jelasnya.

Agar jalan kemenangan ini semakin lancar, SVR mengajak semua relawan berusaha dan bekerja lebih keras lagi. Apalagi dengan dukungan luas dari teman-teman relawan Olly-Steven yang lain, tentunya menambah kuat keyakinan meraih kemenangan.

“Semua dukungan ini tulus. Apalagi melihat program, visi dan nisi yang dibangun Olly-Steven. Semua sudah teruji keberhasilannya. Maka sudah barang tentu masyarakat akan senang dan terus mendukung Pak Olly agar Sulut tambah hebat lagi,” tuntas SVR.

Sementara itu, Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang solid dan tulus dari Relawan Savero. Sebab tanpa dukungan dan mandat politik dari relawan dan masyarakat tentu Olly-Steven tak dapat berbuat apa-apa.

Namun karena ada dukungan dari masyarakat Sulut, lanjut Olly, banyak hal yang telah sukses dilakukan selama ini. Hanya saja, ternyata waktu 5 tahun masih kurang untuk terus memajukan Sulawesi Utara, sehingga Olly dan Steven pun membulatkan tekad maju kembali untuk periode kedua.

Terlebih dengan adanya dukungan luas masyarakat, maka kerja nyata untuk memajukan Sulut dapat terus dilakukan. Apalagi kini berdiri relawan Savero yang menjadi tanda sangat baik antara Partai Golkar dan PDIP berjalan beriringan mendukung Olly-Steven meraih kemenangan di Pilgub 2020.

“Ini tanda-tanda kuning dan merah berjalan sama-sama tidak ada hambatan. Puji Tuhan kita bisa bersama-sama dalam rangka membawa Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam kebudayaan,” ujar Olly. (rivco tololiu)