Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Momentum Pertebal Iman dan Taqwa

oleh -
Foto bersama dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Saw oleh Muslimah NU Sulut di Hotel Sahid Kawanua Manado. (istimewa)

MANADO – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulut Steven Kandouw menghadiri undangan kegiatan Muslimah NU Sulut dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 M di Hotel Sahid Kawanua Manado, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Lombok, Rita Tamuntuan, dr Kartika Devi Tanos, Iren Pinontoan dan Merry Mawardi.

Kesempatan itu, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Sulut Ulyas Taha mengapresiasi kehadiran dari tokoh-tokoh Sulut. Menurutnya, NU Sulut siap bersama-sama menjaga kerukunan yang sudah ada di Sulut.

“Kami sangat senang kehadiran para tokoh perempuan Sulut beserta pak Wakil Gubernur Steven Kandouw yang sementara cuti serta pak Ketua DPRD Sulut,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut yang sedang menjalani cuti mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kiranya dijadikan momentum untuk mempertebal iman dan taqwa.

“Mari tetap menjaga persaudaraan kita yang terjalin selama ini demi menjadikan Sulut Taman Sari dan Role Model, dan sebagai percontohan bagi daerah lain di Indonesia,” ucapnya.

Ia menuturkan, kehadiran mereka dalam acara tersebut bukan bermaksud apapun, melainkan menunjukan bukti persaudaraan.

“Mari kita tinggalkan perbedaan, dan bersatu memajukan Sulut kedepan,” ungkap Kandouw.

Sementara itu, Rita Tamuntuan mengajak para muslimah agar dalam aktivitas sehari-hari ikut turun menyosialisasikan bahaya Covid-19.

“Saya berharap para saudara muslimah yang hadir bisa membantu menyuarakan penanganan pandemi Covid-19 di lingkungan sekitar. Karena ini menjadi masalah semua, dan pastinya kita berharap agar pandemi  ini segera berakhir,” tutupnya. (rivco tololiu)