Didukung Penuh Perindo, Olly: Bersatu Membangun Sulut Melesat Maju

oleh -
Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw menghadiri Rakorwil DPW Partai Perindo Sulut. (istimewa)

MANADO – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam pemenangan calon nomor urut 3, Olly-Steven di pemilihan gubernur (pilgub) Sulut pada 9 Desember 2020.

“Dukungan dan peranan Perindo berul-betul nyata. Tidak sekedar di atas kertas, tidak hanya di tampilan baliho, ataupun pencitraan. Tapi Perindo bergerak nyata di masyarakat,” ujar Olly dalam Rapat Koordinasi Wilayah DPW Partai Perindo Sulawesi Utara, Senin (23/11/2020).

Olly menilai Perindo telah menyampaikan visi misi dan program Olly-Steven kepada masyarakat dengan sangat baik. Ini sangat bermanafaat dalam pemenangan paslon nomor urut 3 di pilkada Sulut.

Calon gubernur petahana ini pun sepakat dengan Perindo, agar Pelabuhan Bitung menjadi Super Hub untuk ekpor impor langsung ke kawasan Asia Pasifik. Terlebih Presiden Jokowi menyatakan Sulut sebagai super hub perdagangan era reformasi.

“Saya yakin dan percaya, setelah pandemi lewat, maka bulan Februari Pelabuhan Bitung akan dibuka sebagai jalur kapal ekpor impor, ke Hongkong dan kemana-mana. Jadi tak tergantung lagi dengan pelabuhan Singapura,” jelasnya.

Apalagi belum lama ini sudah terbukti beberapa saat sebelum cuti, Olly-Steven telah membuka penerbangan ekspor langsung dari Bandara Sam Ratulangi Manado ke Bandara Narita Jepang yang dilakukan tiap hari Rabu.

Bahkan pada Rabu pekan ini, sudah diekspor 23 ton komoditas hasil pertanian dan perikanan, sehingga kapal kargo Garuda sudah penuh terisi. Bukan hanya komoditas dari Sulut, tapi dari Gorontalo, Ambon, bahkan Makassar, sehingga Sulut benar-benar menjadi hub perdagangan bagi Indonesia bagian timur.

Kata Olly, Sulut akan membuka kluster ekonomi baru dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Apalagi Sulut potensinya sangat baik Pelabuhan Bitung sangat dalam sehingga kapal besar bisa langsung merapat.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sulut, Hendrik K Luntungan mengerahkan kekuatan penuh untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

“Seluruh pimpinan, para pengurus, dan kader Perindo di 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara, mari kita kerahkan kekuatan penuh agar Olly-Steven kembali memimpin Sulut dan menang pada Pilkada 9 Desember nanti,” ujar Hendrik.

Hendrik menegaskan tugas Perindo adalah memilih calon memimpin yang punya kompetensi dan kapabilitas, sehingga bisa membawa Sulut makin maju dan sejahtera. Karena itulah, Perindo mendukung Olly-Steven.

“Olly-Steven adalah satu-satunya calon kepala daerah yang rekomendasinya diberikan langsung oleh Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Itu tandanya diberikan perhatian khusus dari Perindo bahwa Olly Steven ada di hati Perindo,” jelasnya.

Bagi Hendrik, kapasitas dan kompetensi Olly-Steven sudah dibuktikan dalam lima tahun memimpin Sulut. Baru lima tahun ini, semua masyarakat merasakan ada masa depan yang lebih baik dengan terobosan-terobosan pembangunan yang membuka gerbang kemajuan.

“Dalam lima tahun terakhir, sudah dibangun jalan tol yang memperpendek jalan perdagangan, waduk, dibangun juga pembangikut listrik untuk industri, pariwisata berkembang pesat, bandara, hotel, bahkan likupang sudah dijadikan sebagai lima destinasi wisata unggulan,” katanya.

Di masa kepemimpinan Olly-Steven pula, lanjut Hendrik, Presiden Joko Widodo sudah tujuh kali datang ke Sulut. Ini pertama kali terjadi dan membuktikan adanya bentuk atensi khusus pemerintah pusat pada Sulut.

“Ini tak lepas dari tangan dingin Olly-Steven. Apalagi pak Olly adalah pengurus DPP PDI Perjuangan, beliau satu partai dengan pak Jokowi. Apalagi Pak Olly juga punya pengaruh dengan DPR,” lanjutnya.

Hendrik menilai masyarakat Sulut sangat beruntung punya sosok pemimpin kaliber Olly-Steven. Maka ini kesempatan agar Sulut bisa benar-benar melesat maju dan semua masyarakat semakin sejahtera.

“Ayo kita yakinkan masyarakat Sulut karena memang beliau yang terbaik dari yang terbaik. Mari kita sama-sama menangkan Olly-Steven dan kita sejahterakan masyarakat kita,” jelas Hendrik. (rivco tololiu)