Turut Berdukacita, Edwin Kawilarang Meninggal Dunia

oleh -

MANADO- Kabar duka menyelimuti pentas media massa di Indonesia. Salah satu pendiri stasiun televisi Global TV, Alexander Edwin Kawilarang meninggal dunia pada Minggu (29/11/2020). Mantan Komisaris RCTI itu diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPR RI yang juga politis senior Partai Golkar, Azis Syamsuddin. “Ya infonya,” bebernya. Dirinya sendiri tak mengetahui apa penyebab meninggalnya almarhum Edwin Kawilarang yang juga merupakan kader senior Partai Golkar.

Lelaki kelahiran Bandung, 20 Maret 2020 itu menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 11.15 WIB. Informasi yang didapatkan wartawan KORAN SINDO MANADO, Almarhum Edwin Kawilarang akan disemayamkan di rumah duka Jl. Pertanian III no. 11 Lebak Bulus, Jaksel.

“Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan almarhum,” ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perkumpulan Permesta dan Ikatan Keluarga Seluruh Anggota Permesta (Ikaselampe), Izer Lisangan.

Alm. Edwin Kawilarang merupakan salah satu tokoh kebanggaan Sulawesi Utara (Sulut). Anak dari Alex Evert Kawilarang itu tercatat pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Lulusan Institut Teknologi Bandung itu pun pernah menjadi anggota MPR RI utusan Sulut pada tahun 1997-1999.

Selain berkancah di bidang politik, Alm. Edwin Kawilarang merupakan seorang pebisnis dibagian properti. Namun, dikalangan media, Almarhum salah satu orang yang berjasa membangun RCTI serta mendirikan Global TV. Selamat Jalan Edwin Kawilarang. (Fernando Rumetor)