Grab Dukung ‘Gerakan Sulut Bermasker’ untuk Bantu Pemerintah Sulawesi Utara Gencarkan Protokol Kesehatan di Masyarakat

oleh -
Grab turut mendukung‘ Gerakan Sulut Bermasker’ dari Pemerintah Sulawesi Utara untuk mengimbau masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan berbagai inisiatif. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Grab sebagai aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara memperkuat komitmennya untuk terus mendukung program dan inisiatif Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dibuktikan dengan dorongan penuh dalam ‘Gerakan Sulut Bermasker’ untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah Sulawesi Utara pada 4 Desember 2020 di Kantor Gubernur Sulawesi Utara. Giovanni Reinaldo Tharmin, City Manager, Sulawesi Utara menyampaikan, misi GrabForGood mendorong pihaknya untuk selalu mencari cara dalam memastikan seluruhmasyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital, termasuk dalam era pandemi ini.

“Melalui dukungan kami dalam ‘Gerakan Sulut Bermasker’, kami ingin turut andil untuk membantu pemerintah melaksanakan protokol kesehatan dan keamanan yang memang merupakan prioritas dalam memberikan pelayanan di dalam platform kami. Hadirnya GrabProtect juga menjadi salah satu upaya yang telah kami lakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dalam berkendara di Sulawesi Utara. Kami harap, Grab dan pemerintah bisa bersama-sama dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan dan
keamanan kepada masyarakat dan tentunya dapat terus mendukung jalannya roda
perekonomian di Indonesia,” ujarnya.

Dukungan ini menjadi bagian dari kampanye GrabProtect, protokol keamanan dan kebersihan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman bagi penumpang dan mitra pengemudi. (FOTO: Istimewa)

Menteri Dalam Negeri, Republik Indonesia, Jenderal Pol. (Purn) H. Muhammad Tito
Karnavian yang turut hadir dalam acara menyampaikan, protokol kesehatan 3M+1 yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mencegah serta menghindari kerumunan harus selalu ditegakkan dan dilaksanakan oleh masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini. “Gerakan Sulut Bermasker” ini merupakan insiatif yang sangat baik yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang juga didukung oleh berbagai pihak,” ujarnya.

Pjs Gubernur Sulawesi Utara, A. Fatoni, menyambut positif dukungan yang diberikan oleh Grab dalam menerapkan protokol keamanan dan kebersihan. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan dukungan dari Grab dalam ‘Gerakan Sulut Bermasker’ untuk mengimbau masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap hal ini dapat turut memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulawesi Utara untuk dapat menjadikan masker sebagai budaya, yang termasuk salah satu dari tiga protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19,” ucap Fatoni.

(FOTO: Istimewa)

Secara khusus, dukungan yang diberikan oleh Grab dalam ‘Gerakan Sulut Bermasker’ adalah
dengan:

1. Membagikan 5.000 masker melalui mitra pengemudi Grab dan 5.000 masker melalui
pemerintah Sulawesi Utara.

2. Memilih mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike sebagai Duta yang turut mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat.

3. Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 5 mitra pengemudi GrabCar, 5 mitra
pengemudi GrabBike dan 5 mitra merchant GrabFood yang telah menerapkan protokol
kesehatan dan keamanan sesuai dengan Grab Protect

Sebagai komitmen untuk terus menghadirkan layanan yang terbaik, Grab telah meluncurkan protokol dan armada GrabProtect pertama sejak Bulan April 2020 di puluhan kota. Hingga saat ini armada GrabBike Protect dan GrabCar Protect telah tersedia di berbagai kota dari Aceh sampai Jayapura. Dengan kebutuhan masyarakat yang akan opsi transportasi yang lebih aman di tengah pandemi, armada GrabBike Protect dan GrabCar Protect telah melayani lebih dari 58 juta kilometer perjalanan di berbagai kota di Indonesia.

“Grab ingin terus menjadi mitra pemerintah dan masyarakat untuk bisa menghadapi pandemi ini bersama. Pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui
berbagai inisiatif yang kami lakukan termasuk mendukung ‘Gerakan Sulut Bermasker’ ini, kami juga turut mendukung penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Mari bersama bergotong royong untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” tutup Giovanni. (Claudia Rahim/*)