Dinkes Kotamobagu Belum Dapat Informasi Penyaluran Vaksin Covid-19

oleh -
Tanty Korompot, Kepala Dinkes Kotamobagu. (FOTO:Istimewa)

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Tanty Korompot meminta masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), meskipun pemerintah telah mempersiapkan program vaksinasi Covid-19.

“Sampai saat ini belum ada informasi dari pemerintah pusat terkait distribusi vaksin virus korona ke daerah-daerah. Belum ada kabar dari Kementerian Kesehatan, kita masih menunggu,” sebut Tanti kepada sindomanado.com.

Dia menegaskan, meskipun program vaksinasi telah ada, bukan berarti prokes Covid-19 diabaikan atau dihilangkan.

“Sambil menunggu pendistribusian vaksin, diharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes yang berlaku,” imbaunya.

Lanjut dia, menyikapi makin bertambahnya kasus Covid-19 di Kotamobagu, pihaknya lebih ke pendekatan edukatif, promotif dan preventif.

“Kami terus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk patuh kepada prokes, meningkatkan pola hidup sehat, serta meningkatkan imunitas, dan bagi yang sudah tertular, tapi tergolong orang tanpa gejala, maka sangat diharapkan untuk benar-benar melakukan isolasi mandiri. Dan bagi mereka memiliki keluhan atau gejala, tentunya RSUD KK, siap dengan pelayanan sesuai ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (Yusuf Daud/get)