Kado Tahun Baru, 126 Personel Polresta Manado Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

oleh -
Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polri di halaman Mapolresta Manado, Kamis pagi (31/12/2020). (FOTO: Deidy Wuisan)
MANADO- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menggelar upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personel Polri di halaman Mapolresta Manado, Kamis (31/12/2020).
Upacara dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli dan diikuti oleh Pejabat utama, para Kapolsek, personel perwira dan Bintara.
Dalam upacara tersebut, 126 personel yang menerima penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu terdiri dari, pangkat AKP ke pangkat Kompol sebanyak empat personel, pangkat Iptu ke pangkat AKP sebanyak empat personel. Kemudian pangkat Ipda ke pangkat Iptu sebanyak 20 personel, pangkat Aiptu ke pangkat Ipda untuk pengabdian sebanyak dua personel, pangkat Aipda ke pangkat Aiptu sebanyak 30 personel, pangkat Bripka ke pangkat Aipda sebanyak 25 personel. Pangkat Brigadir ke pangkat Bripka sebanyak 23 personel, pangkat Briptu ke pangkat Brigadir sebanyak 12 personel dan pangkat Bripda ke pangkat Briptu sebanyak enam personel.
Kapolresta Manado dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat yang sering dilaksanakan setiap periode bukan terjadi secara kebetulan, akan tetapi merupakan penghargaan atau reward atas prestasi dan dedikasi, kinerja yang dihasilkan personel.
“Penghargaan atau reward dalam bentuk kenaikan pangkat memiliki pengaruh langsung yang bersifat positif bagi personel dalam meniti karirnya, sehingga diharapkan kinerja dan kapasitas serta kualitas personel semakin baik dan meningkat terus dari waktu ke waktu,” ujarnya.
Mengakhiri amanatnya, Kapolresta mengucapkan selamat kepada personel yang menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi
“Kiranya anugerah ini akan menambah keharmonisan dan semakin meningkatnya kesejahteraan di lingkungan keluarga masing-masing,semakin tinggi pangkat maka semakin besar tanggung jawab kita dan kita lebih semangat memajukan organisasi Polri menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” tutupnya. (Deidy Wuisan)