Pemkab Bolsel Gelar Apel Perdana Pascacuti Tahun Baru 

oleh -
Kadis Kominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel. (FOTO: Istimewa)
BOLSEL – Memasuki tahun anggaran baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan melaksanakan Apel kerja bersama seluruh ASN  pada Senin (4/1/2021).
Apel kerja perdana pascalibur cuti bersama peringatan tahun baru mesehi 2021 ini pun akan diselengarakan di halaman Kantor BKPSDM, Komplek perkantoran Pemkab Bolsel, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki. “Undangan dari Bupati untuk para pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas pun sudah disebarkan dalam rangka pelaksanaan Apel kerja perdana tahun 2021 ini.” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bolsel, Aldy Stiawan Gobel.
Aldy mengatakan lagi, dalam undangan tersebut, diinstruksikan pula kepada pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas serta pejabat administrator dan pejabat pengawas untuk melaksanakan apel di kantor masing-masing. “Untuk yang SKPD yang ada di komplek perkantoran panango akan melaksanakan apel bersama di halaman kantor BKPSDM, sementara yang lain makan melaksanakan apel di kantor masing-masing,” terangnya.
Diinstruksikan pula, lanjut Kadis Kominfo Bolsel mengatakan lagi bahwa kasubag atau ASN yang ditugaskan untuk menyiapkan daftar hadir manual agar setelah pelaksanaan Apel harus memasukannya ke BKPSDM via WhatsApp di grup tim daftar hadir paling lambat pukul 09.00 WITA. “Daftar hadir ini disertakan dengan dokumentasi saat pelaksanaan Apel di kantor masing-masing,” tegasnya.
Aldy pun menyampaikan bahwa, apel kerja perdana pascalibur cuti bersama dalam perayaan tahun baru masehi 2021 ini, sangat penting dan wajib untuk diikuti bersama oleh selurub ASN dilingkungan Pemkab Bolsel. “Karena akan ada banyak penyampaian oleh Bupati terkait dengan program-program kerja di tahun 2021 ini,” jelasnya.
Dia menambahkan untuk pelaksanaan apel kerja tersebut, Pemkab tetap mengutamakan menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. “Peserta apel diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak pada saat apel nanti,” pungkasnya. (Irfani Alhabsyi)