Sumendap Abadikan Nama Telly Tjanggulung Jadi Nama Atrium Kantor Bupati Mitra

oleh -
Bupati Mitra James Sumendap dan jajaran menyambut kedatangan jenazah Almh. Telly Tjanggulung di Kantor Bupati Mitra. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar upacara penghormatan terakhir bagi mantan Bupati almarhuma Telly Tjanggulung di Kantor Bupati, Jumat (9/1/20).

Jenazah bupati pilihan rakyat pertama periode 2008-2013 yang akrab disapa T2 ini disambut langsung Bupati Mitra James Sumendap beserta jajaran pemerintah kabupaten. Upacara penghormatan dilakukan dengan pengawalan aparat termasuk membatasi para pelayat mengingat situasi pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bupati James Sumendap memimpin upacara sekaligus memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi T2 selama menjabat sebagai bupati dikabupaten Mitra sekaligus menyampaikan rasa duka mendalam. Sumendap bahkan dalam upacara penghormatan tersebut, secara resmi mengabadikan nama Telly Tjanggulung sebagai nama Atrium Kantor Bupati.

“Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya kepada pemerintah kabupaten dan kepada masyarakat Mitra, maka Gedung atrium kantor bupati Mitra akan dinamakan Atrium Telly Tjanggulung,” ujar Sumendap.

Sementara pihak Keluarga T2 lewat suami Elly Lasut mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus rasa haru atas penyambutan dan penghormatan bagi almarhum. Dirinya menyebut jika bupati James Sumendap yang sudah memfasilitasi pelaksanaan penyambutan dan penghormatan, adalah sosok sahabat yang ikut memberikan penguatan bagi pihaj keluarga.

“Pak bupati orangnya tegas, juga punya rasa peduli tinggi dan disisi lain punya kelembutan hati. Atas nama keluarga kami juga mengucapkan terima kasih untuk penyambutan dan penghormatan luar biasa ini,” ujar Elly yang juga sebagai bupati Kabupaten Talaud. (Marvel Pandaleke)