Tanggap Darurat, Bandara Sam Ratulangi Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Manado

oleh -
Stakeholder Relations Bandara Sam Ratulangi, Yanti Pramono memberikan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di beberapa kelurahan di Kota Manado. (Istimewa)

MANADO – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Manado yang terjadi sejak Jumat (15/1/2021) lalu mengakibatkan beberapa titik di Kota Tinutuan dan sekitarnya ini diterjang oleh luapan air banjir yang kemudian menggenangi permukiman warga.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pun langsung berinisiatif menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana banjir berupa 400 nasi kotak yang dibagikan ke empat kelurahan terdampak, yakni Kelurahan Bailang, Kelurahan Karame, Ternate Tanjung, dan Kelurahan Tanjung batu.

“Kami turut menyampaikan duka mendalam atas bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Indonesia, termasuk diantaranya bencana banjir yang melanda Manado dan sekitarnya. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai.

“Kami berharap bantuan ini sedikit membantu dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang terdampak,” tutur Minggus seraya menyampaikan harapannya agar korban bencana dapat diberikan ketabahan untuk melalui ini, serta Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari bencana susulan.

“Kita juga harus tetap terus waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang saat ini terjadi,” tambah Minggus. Adapun nasi kotak tersebut diserahkan kepada masing-masing Lurah untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat pada Selasa (19/1/2021) siang. (Fernando Rumetor/*)