17 Februari Tomohon Wali Kota Baru, Pandeirot: Berkas Sementara Berproses

oleh -
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Terpilih, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON – Tinggal menghitung hari, Kota Tomohon akan dipimpin wali kota yang baru.  Menurut informasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon terpilih, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut tersebut akan dilantik 17 Februari 2021 mendatang.

Setelah melewati proses penetapan di DPRD Tomohon, berlanjut dengan pengusulan pemberhentian wali kota dan wakil wali kota sebelumnya.

Hal ini diperkuat dengan penjelasan Asisten Bidang Pemeritahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Toar Jusak Pandeirot. Dia mengatakan, saat ini surat Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dari DPRD sudah dikirim ke Gubernur. “Surat sudah di provinsi. Tinggal selanjutnya akan diusulkan ke Mendagri. Karena dari Mendagri nantinya mengeluarkan SK pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Tomohon,” ujar Pandeirot.

Untuk proses ini, lanjut dia, Pemkot Tomohon terus melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov. “Berkas sementara berproses. Kami dari Pemkot menjalankan fungsi koordinasi untuk pendampingan SK. Untuk masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon periode sebelumnya berakhir pada 17 Februari, sehingga kalau sesuai agenda Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang baru dilantik 17 Februari,” tukasnya.

Sementara itu pasangan calon terpilih Caroll Senduk dan Wenny Lumentut beberapa waktu lalu sempat menanggapi terkait jelang pelantikan. “Kita sama-sama berdoa agar bisa menjelang pelantikan kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan. Untuk persiapan lebih tidak ada,” sebut Senduk. (Wailan Montong)