Sambangi Lokasi Bencana, Ketua Golkar Minahasa Adrie Kamasi Salurkan Bantuan untuk Warga Manado Korban Banjir dan Longsor

oleh -
Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa, Adrie Kamasi didampingi sejumlah pengurus menyerahkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga terdampak bencana di Manado. (ist)

MANADO – Ketua Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi (AK) didampingi sejumlah jajaran pengurus menyambangi wilayah-wilayah terdampak bencana di Kota Manado.

Selain memberi penguatan moril terhadap warga korban bencana, AK juga menyalurkan ratusan paket sembako serta bantuan uang tunai. Kehadiran AK dan rombongan di Kampung Tubir Paal 2, Perkamil, Paal 4, Tikela, Taas, Tingkulu dan Karombasan, mengagetkan warga setempat. Pasalnya, mereka tidak menyangka mendapat bantuan dari ketua partai di luar Manado.

“Jujur sejak banjir pertama dan kedua, kami belum pernah mendapat bantuan dari ketua partai di Manado. Salut untuk kepedulian dari Ketua Golkar Minahasa. Terima kasih banyak,” ujar Yopi Suoth.
Senada disampaikan Kepala Lingkungan 2 Paal 4 Noldy Rumambi yang mengaku kagum dengan kepedulian dari AK.

“Luar biasa pak AK datang bawa bantuan ke warga Manado korban banjir dan longsor. Ini bukti kepedulian yang murni dari seorang ketua partai karena membantu warga di luar wilayah politiknya,” kata Rumambi.

Terpisah, Jein Wonok, warga Perkamil yang dinding belakang runahnya jebol saat banjir tak kuasa menahan tangis saat menerima bantuan.

“Jujur rumah kami rusak parah tapi belum pernah dapat bantuan. Baru kali ini dapat bantuan. Ini luar biasa karena yang beri bantuan ketua partai di luar Manado. Semoga Tuhan Yesus memberkati pak AK dan keluarga,” harap Wonok.
Politikus senior Victor Rompas menyatakan, kepedulian AK patut dicontoh dan kiranya menjadi motivasi bagi para ketua-ketua partai lainnya untuk tergerak membantu warga terdampak bencana.
Sementara itu, AK mengaku sangat prihatin dengan dengan apa yang dialami warga korban bencana di Manado.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa bencana. Kita doakan semoga ke depan tidak ada bencana lagi dan secepatnya pemerintah dapat mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini,” tutur AK didampingi istri Naomi Tandidatu. Tampak sejumlah pengurus yang mendampingi AK, yakni Sekretaris Febry South, Bendahara James Pangalila, Wakil Ketua OKK Jemmy Sigar, Wakil Ketua Umum Lexi Solang, Wakil Sekretaris OKK Vivi Wakari,
Wakil Sekretaris Humas Christofel Gumalang, Ketua Kecaamatan Eris Sonny Matano, Ketua Kecamatan Kakas Alex Wensen serta sejumlah pengurus lainnya Frida Roringkon, Vebrina Pakasi dan Wanna Pakasi, Randy Simbar. (kimgerry)