Jalan-Jalan di Kota Tomohon, Nikmati Sensasi Makan dan Mancing di Telaga Cafe & Resto

oleh -
Talaga Cafe & Resto tak jauh dari pusat Kota Tomohon. (FOTO: Wailan Montong)

TOMOHON – Pertumbuhan tempat usaha cafe dan resto di Kota Tomohon bisa dibilang menunjukkan tren menanjak. Dimana mulai menjamur usaha yang selain menjual menu yang mampu memanjakan lidah dan perut, juga menghadirkan suasana nyaman dan representatif.

Bila Anda jalan-jalan di Kota Tomohon, sempatkan waktu ke tempat-tempat yang asri. Teranyar, salah satu cafe dan resto yang berada cukup dekat dengan pusat Kota Tomohon. Telaga Resto & Cafe, yang berada di lorong dosen Depan Kantor Sinode GMIM.

Dengan beberapa menu andalannya yang siap memanjakan para pengunjung, tempat ini juga sangat cocok untuk nongkrong. Meski berada dekat dengan pusat kota, namun bisa dijamin kenyamanannya dari hiruk pikuk keramaian kendaraan lalu lalang. Konsep berbeda coba dihadirkan oleh Riko dan Jack, dua owner Telaga Cafe & Resto.

“Untuk menu makanan mulai dari yang berat hingga ringan kami menyiapkan item unggulan yang bisa cocok dengan semua kalangan. Karena sesuai dengan target pasar kami, bisa klop baik untuk kawula milenial maupun konvensional,” jelas Jack.

Tidak hanya itu, untuk bahannya pun dipersiapkan sendiri. ” Yang kami sediakan makanan halal diantaranya paket ayam dan mujair dipadukan dengan sayur kangkong. Kami mengusung menu ini karena seperti mujair merupakan hasil peliharaan sendiri,” tambah Riko.

Dengan nama Telaga, tidak lengkap kalau tidak berbicara soal air dan ikan, tentunya akan bermuara ke soal pemancingan, tempat ini juga menyediakan hiburan tersebut. “Kami menyediakan alat kalau ingin sewa tentunya dengang biaya sewa. Selain itu hasil pancingan pengunjungan bisa langsung dimasak sehingga bisa dimakan, apalagi bahi pengunjung yang datang ini keluarga, selain makanan kami juga menghadirkan hiburan,” lanjut Jack.

Untuk harga bervariasi, dimana untuk makanan berat dibanderol Rp22.000 sampai 30.000 per porsi, untuk minuman baik hangat dan dingin berkisar Rp10.000 sampai Rp15.000. Telaga Cafe & Resto juga menerima orderan makanan kotak untuk acara rapat, ibadah dan lain sebagainya. (Wailan Montong)