Butuh Kerja Sama untuk Kembalikan Bolaang Mongondow Timur ke Zona Hijau Covid-19

oleh -
(Ilustrasi: Istimewa)

BOLTIM – Dalam rangka menekan laju angka peningkatan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama TNI/Polri, serta sejumlah pemerintah desa.

Rakor yang dipimpin oleh Bupati Sehan Landjar itu untuk penanganan Covid-19. Dalam sambutannya, Sehan mengatakan, pentingnya melakukan langkah ekstra, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus menunjukkan angka meningkat.

“Saya minta setiap desa agar membuat posko terpadu Covid-19. Karena, meski sudah turun ke status zona orange, namun saya berharap, Boltim kembali menjadi zona hijau dalam dua minggu ke depan,” kata Sehan.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK juga menambahkan, masyarakat harus meningkatkan disiplin baik di lingkungan sekitar, maupun di rumah-rumah ibadah. “Untuk kembali ke zona hijau, perlu kerja sama dari masyarakat, agar lebih patuh terhadap protokol covid-19,” tambah Irham.

Dandim 1303 Bolmong Letkol Radja Gunung Nasution menuturkan, sebagaimana instruksi Presiden, pihaknya harus serius melakukan testing, tracing dan treatment untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19. “Kita telah menyiapkan anggota dari kesatuan Armed Kodim Bolmong, untuk ditempatkan di Posko yang ada di desa-desa, dalam rangka melakukan penjagaan tamu yang keluar-masuk desa,” ujar Nasution. (Novianti Kansil)