Wabup Sangihe Helmud Hontong Perjuangkan Wilayah Perbatasan

oleh -
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong. (FOTO: Istimewa)

TAHUNA – Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong akan mendatangi beberapa kementerian dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan dalam rangka memperjuangkan wilayah pulau-pulau kecil, terluar dan perbatasan terkait infrastruktur.

Dikemukakan oleh wabup Hontong, kedatangannya di Jakarta dalam rangka menindaklanjuti beberapa proposal yang telah disampaikan ke beberapa kementerian untuk pembangunan “Senin (15/2/2021) saya akan menemui beberapa kementerian, seperti kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Kementerian perdagangan dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menindaklanjuti proposal yang sudah kami ajukan,” ungkap Hontong, Minggu (14/2/2021).

Kemudian, dikatakan oleh wabup Hontong, kepedulian pemerintah daerah dalam rangka pembangunan di wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil merupakan tanggung jawab kepada masyarakat sehingga pembangunan juga dapat dirasakan di daerah tersebut.

“Semata-mata ini bagian dari tanggung jawab kami kepada masyarakat, sehingga tidak ada yang di anak tirikan semua wilayah di Sangihe harus menikmati pembangunan,” tandas Hontong.

Lanjut Hontong, selain memperjuangkan kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil, ia juga akan memperjuangkan kepentingan masyarakat di daratan Sangihe sebisa mungkin Kementerian dapat mempedulikan kabupaten Kepulauan Sangihe. “Jadi ketika pertemuan dengan sejumlah kementerian kami juga mengajukan beberapa hal terkait pembangunan di daratan Sangihe sehingga Kepulauan Sangihe benar-benar tersentuh oleh pembangunan” tambah Hontong. (Andy Gansalangi)