Jelang Laga RB Leipzig vs Liverpool: Lawatan Skuat Pincang

oleh -
Jelang RB Leipzig vs Liverpool: Lawatan Skuat Pincang. (foto: istimewa)

BUDAPEST – Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . The Reds melawat dalam kondisi skuat yang pincang dan terpuruk.

Pertandingan ini seharusnya jadi laga kandang buat RB Leipzig. Namun, pembatasan perjalanan dari Inggris ke Jerman gunamencegah penyebaran varian baru Covid-19 membuat laga digelar di tempat netral, yakni di Stadion Puskas, Budapest, Rabu (17/2/2021) pukul 03.00WIB.

Kondisi ini membuat RB Leipzig tentunya tidak terlalu diuntungkan. Akan tetapi, mereka masih punya peluang besar untuk menang, mengingat Liverpool datang dengan skuat pincang, serta para pemain yang mentalnya sedang ambruk.

Delapan pemain utama Liverpool absen akibat masalah cedera, mereka adalah James Milner, Divock Origi, Ben Davies, Virgil van Dijk , Joe Gomez, Joel Matip, Fabinho, Diogo Jota dan Naby Keita. Adapun, pemain yang tersisa harus berjuang menutup lubang dalam kondisi mental bobrok pasca-tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Masalah di lini belakang diperparah dengan penurunan performa kiper Alisson Becker. Penjaga gawang asal Brasil yang musim lalu menyabet banyak penghargaan justru membuat serangkaian blunder dalam dua laga teranyar Liverpool, termasuk ketika miskomunikasi dengan bek anyar Ozan Kabak .

Di kubu Leipzig, pelatih Julian Nagelsmann bisa kembali menurunkan Ibrahima Konate yang telah sembuh dari cedera. Justin Kluivert yang duduk di bangku cadangan pada laga teranyar Leipzig juga diprediksi bakal jadi starter yang ideal untuk menghadapi Liverpool.

Prakiraan Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Adams, Sabiter, Kampl, Olmo, Angelino; Poulsen, Nkunku

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane

(Sumber: sindonews.com)