Hargai Jasa dan Pengabdian SHS, BPU Pemkot Bitung Berubah Nama Jadi Ruang SH Sarundajang

oleh -
Wali Kota Bitung, Max J Lomban, meninjau langsung persiapan persemayaman Jenazah SH Sarundajang, Rabu (17/2/2021) di BPU yang akan berubah menjadi Ruang SH Sarundajang. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Kamis (18/2/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menyambut kedatangan jenazah Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang akan disemayamkan di BPU Kantor Wali Kota Bitung. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bapak pelopor pembangunan Kota Bitung tersebut.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Bitung, Theo Rorong, yang dikonfirmasi mengatakan, sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Bitung, Max J Lomban, warna ruangan didesain dengan warna putih, yang menandakan seorang yang bersih dan berdedikasi tinggi dalam pembangunan. “Sesuai arahan Pak Wali, warna putih mendominasi dekorasi gedung, dibalut warna hitam yang menandakan dukacita,”ungkapnya.

Di sela-sela acara persemayaman tersebut, Wali Kota Bitung, Max J Lomban, akan menandatangani dan membacakan SK perubahan nama gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) menjadi Ruang SH Sarundajang. “Besok, Pak wali kota akan membacakan SK perubahan nama gedung, dari BPU menjadi Ruang SH Sarundajang, ini sebagai penghargaan kepada Almarhum Pak SH Sarundajang yang sangat berjasa sejak perintisan Kota Administratif Bitung,”ujarnya.

Terkait pelaksanaan acara persemayaman ini, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bitung, Albert Sergius Pelenkahu mengatakan, rundown acara penyambutan jenazah Dubes Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau, telah disusun dalam bentuk upacara, dengan komandan upacara, Kapolsek Maesa, Kompol Taufik Arifin. “Sesuai rundown, acara akan dimulai jam 12.00 WITA, tapi tetap menyesuaikan dengan keluarga,” ungkapnya. (Yappi Letto)