Pemkab Sangihe Usulkan 1.317 Formasi CPNS di 2021 

oleh -
Kepala BKPSDM Steven Lawendatu. (FOTO: Andy Gansalangi)

TAHUNA – Berdasarkan kajian kebutuhan pegawai di sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sangihe mengusulkan 1.317 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021.

Hal itu dikemukakan Kepala
BKPSDM Steven Lawendatu. Menurut dia, analisa beban kerja dan kebutuhan pegawai di Sangihe butuh perhatian khusus sehingga pihaknya mengusulkan sebanyak 1.317 formasi. “Kami sudah mengusulkan sebanyak 1.317 formasi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, dari 1.317 formasi
terdiri dari CPNS 410 orang dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjumlah 907 orang. Akan tetapi, kata dia, kewenangan untuk untuk menyetujui berapa banyak jatah CPNS di Sangihe 2021 merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. “Yang kami usulkan sesuai kebutuhan di daerah namun kita menunggu berapa banyak yang akan disetujui oleh pemerintah pusat dari 1.317 formasi itu,” terang Lawendatu.

Kemudian, tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas disamping juga kebutuhan tenaga teknis yang menjadi kebutuhan organisasi perangkat daerah (OPD).

Disampaikan pula, waktu pendaftaran penerimaan CPNS akan dipublikasikan sehingga bagi putra putri daerah yang berminat akan mengetahuinya dan pelaksanaan seleksi CPNS terbuka dan transparan. (Andy Gansalangi)