Ringkuangan : Tinggalkan Perbedaan, Mari Bersinergi Bangun Tomohon

oleh -
Penyambutan Plh Wali Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan diwarnai kesalahan pencetakan baliho kegiatan. (FOTO: Istimewa)

 

TOMHON –  Sehari usai dilantik, agenda perdana sebagai Pelaksana harian(Plh) Wali Kota Tomohon sekaligus Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan mengadakan rapat kerja bersama para Kepala Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (19/2/2021).

Namun dalam penyambutan Plh yang berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota itu diwarnai dengan kesalahan percetakan baliho, dimana tampak tertulis rapat kerja jajaran pemerintahan Kota Tomohon.

Diawali ibadah bersama di ruang kerja Wali Kota Tomohon, dilanjutkan pemantauan singkat. Saat memimpin rapat kerja, Ringkuangan menyampaikan salah satu tugasnya di Tomohon menyiapkan secara detail pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang baru.

“Mari kita tinggalkan perbedaaan-perbedaan yang ada dalam proses Pilkada yang lalu, marilah kita bersinergi, bahu membahu, bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk terus maju dan lebih hebat lagi,” tegas Ringkuangan.

Tidak hanya itu, birokrat muda dengan segudang pengalaman ini menegaskan dalam penyediaan fasilitas pendukung perlu diperhatikan sebaik mungkin. “Perlu menjadi catatan penting bagi kita, Wali Kota dan wakil Wali Kota merupakan pejabat negara yang dipilih oleh rakyat, jangan permalukan mereka,” tegas Ringkuangan.

Selain mempersiapkan pelantikan dirinya juga mendapat arahan khusus dalam melaksanakan tugas pemerintahan untuk terus bekerja sama dan bersama bekerja. “Terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini, mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Yang paling utama tentu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Kualitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tentu akan berdampak baik pada kualitas pembangungan dalam segala bidang yang ada di Kota Tomohon,” lanjutnya.

Kesempatan itu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Penjabat Sekretaris Kota Tomohon dari Penjabat yang lama Dr Juliana D Karwur  kepada Penjabat yang baru, serta penyerahan aset secara simbolis.

Sebelum melakukan rapat, Pelaksana harian Walikota bersama para pejabat Pemkot melakukan doa bersama di ruang kerja Walikota Tomohon yang dipimpin Pdt Jerry Sanger.

Ikut mendampingi Pelaksana harian Walikota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Toar Pandeirot, Asisten Perekonomian Enos Pontororing  bersama Asisten Umum Sekda Kota Tomohon  O D S Mandagi.Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon. (Wailan Montong)