PDAM Mitra Berguru di PDAM Duasudara Bitung

oleh -
PDAM Mitra saat bertandang di Kantor PDAM Bitung. (FOTO: Istimewa)

BITUNG- Ingin belajar dari beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan, rombongan PDAM Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendatangi PDAM Duasudara Bitung, untuk melaksanakan studi tiru, para rombongan ini, terdiri dari Direktur PDAM Kabupaten Mitra, Jeki Wulur, Sekretaris Dewan Pengawas (Dewas) PDAM Kabupaten Mitra, Meksi Sahensolar.

Rombongan diterima Manajer Umum PDAM Duasudara Bitung Joubert Kussoy dan Asmen Bidang Umum Oudy Lumingkewas, Selasa (23/2/2021) di ruang kerja Direktur PDAM Duasudara Bitung, Raymond Luntungan.
Menurut Direktur PDAM Kabupaten Mitra, Jeki Wulur, kedatangan ingin belajar banyak dari PDAM Dua Sudara, mengingat dari semua PDAM yang ada di Sulawesi Utara, PDAM Duasudara Kota Bitung paling baik.

“Melihat perkembangan PDAM Minahasa Tenggara dimana masih terdapat banyak masalah, dan perlu dicarikan solusi, baik dari sisi dasar hukum dan aturan, apakah itu perda atau aturan lainnya, maka tujuan kedatangan kamj ke PDAM Duasudara Kota Bitung untuk mengadopsi sistim yang diberlakukan di sini untuk diterapkan di PDAM Kabupaten Mitra,” ungkap Jeki.

Sekretaris Dewas PDAM Kabupaten Mitra, Meksi Sahensolar, menambahkan pihaknya ingin menimba ilmu terkait perkembangan layanan karena itu, mereka memutuskan untuk melaksanakan Study Tiru pada PDAM Duasudara Bitung.

“Kenapa saya bilang ini sudah tepat, karena kami belajar kepada yang sudah lebih baik bahkan lebih profesional dalam pengelolaan PDAM,”ujar Meksi.

Diakui, dari hasil pertemuan bersama pihak PDAM Duasudara Kota Bitung, mereka memperoleh berbagai masukan yang nantinya bisa dilaksanakan daerah asal. “Kami merasa puas sekali dengan penjelasan yang disampaikan pak Manajer Umum dan jajarannya. Dan kami memberikan apresiasi yang luar biasa, sebab informasi yang terima sangat terperinci baik itu aturan, dasar-dasar hukum, sehingga kami merasa terbantukan sekali. Dan semaksimal mungkin akan kami terapkan itu di PDAM Mitra,”ungkapnya. (Yappi Letto)