Latsar CPNS Angkatan 2019 Digelar Tahun Ini

oleh
Ilustrasi:Istimewa
BOLSEL – Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatrasar), Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel angkatan tahun 2019, tetap akan dilaksanakan tahun ini.
Hal ini ditegaskan oleh, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong saat bersuah kemarin. Menurutnya, pelaksanaan Diklatras CPNS Kabupaten Bolsel Angkatan 2019, tetap diagendakan tahun ini. “Insya Allah di triwulan ke tiga tahun 2021 ini,” kata Ahmadi.
Mantan Kabag Humpro Setda Kabupaten Bolsel ini mengatakan lagi, untuk teknis pelaksanaannya akan dilakukan dimana hal itu belum bisa dipastikan. “Beberapa pihak penyelengara Latsar sudah membangun komunikasi, ada dari Manado, Gorontalo bahkan Makassar, namun kita lihat kondisi kedepan. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi,” ujarnya.
Disampaikannya lagi, secara teknis tidak ada perubahan dalam model Diklatsar CPNS, masig sama seperti metode Latsar yang sebelumnya. “Jadi para peserta Latsar akan ikut materi selama 15 hari dilokasi Latsar atau on kampus, sisanya 30 hari itu melaksanakan atau implementasi di satuan kerja masing-masing sembari menyiapkan bahan materi atau program yang akan dilaksanakan. Dan itu akan diuji dan jadi penentu kelulusan peserta Latsar,” terangnya. (Irfani alhabsyi)