4 Pertarungan Unifikasi Hebohkan Jagat Tinju Tahun Ini

oleh -
4 Pertarungan Unifikasi Gemparkan Jagat Tinju Tahun Ini. (Foto: istimewa)

INGGRIS – 4 pertarungan unifikasi gemparkan jagat tinju tahun ini termasuk duel Raja Kelas Berat Tyson Fury vs Anthony Joshua . Nama-nama juara tinju seperti Saul Canelo Alvarez, Billy Joe Saunders, Jermell Charlo, Josh Taylor akan mempertaruhkan gelarnya.

4 Pertarungan unifikasi gemparkan jagat tinju tahun ini nanti akan menjadi penentu siapa penguasa tertinggi masing-masing divisi itu. Nah, siapa yang akan menjadi juara sejati?

Josh Taylor 17-0 vs Jose Ramirez 26-0 (Kelas Ringan Super)

Petinju kidal berusia 30 tahun itu mencapai hal-hal luar biasa hanya dalam 17 pertarungan. Memenangkan Seri Super Tinju Dunia pada tahun 2019 – mengalahkan Regis Prograis, memberinya sabuk IBF, WBA, dan Ring Magazine serta status No1.

Ramirez menolak untuk mengikuti turnamen tetapi diam-diam dan dengan hormat telah mengumpulkan dua sabuk yang luar biasa.Sekarang pasangan itu akan bertemu untuk memutuskan siapa petarung ke-10 terbaik di planet ini.

Tyson Fury 30-0-1 vs Anthony Joshua 24-1 (Kelas Berat)

Raja Gipsi saat ini memiliki gelar WBC dan Anthony Joshua memiliki sabuk WBA, IBF dan WBO. Bentrokan dua Raja Kelas Berat Inggris itu diumumkan akan digelar Juni.

Kesepakatan dua pertarungan akan dibagi 50-50 di pertandingan pertama dan 60-40 untuk pemenang di duel kedua. Fury didukung oleh Top Rank, ESPN dan BT Sport. Sementara AJ didukung Matchroom, DAZN dan Sky Sports.

Saul Canelo 55-1-2 / Billy Joe Saunders 30-0 vs Caleb Plant 21-0 (Kelas Menengah Super)

Saul Canelo Alvarez adalah bintang terbesar dalam tinju sehingga semua orang – di sekitar lima divisi berbeda – menginginkan bayaran yang menentukan karier untuk melawannya. Gelar WBA dan WBC saat ini dimiliki oleh petinju berusia 30 tahun itu dan dia akan menghadapi juara WBO Billy Joe Saunders pada 8 Mei.

Pemenang dari potensi klasik itu akan memiliki tiga dari empat gelar utama dan akan menargetkan juara IBF, Caleb Plant berikutnya. Tapi Saunders adalah mimpi buruk yang sangat berbahaya bagi siapa pun.

Canelo melewatkan hampir sepanjang tahun 2020 karena pandemi dan perselisihan dengan mantan promotornya, tetapi ia sekarang menjadi free agent sehingga kesepakatan dapat dibuat dengan mudah. Raja kelas empat baru saja menang dua kali dalam 11 minggu terakhir, Saunders akan menjadi yang ketiga dalam empat bulan, dan dia akan menargetkan Plant pada bulan September jika semuanya berjalan dengan baik.

Jermell Charlo 31-1 vs Brian Castano 17-0-1 (Kelas Welter Super)

Kelas Menengah dan Welter menjadi rumah bagi juara dan petinju nama-nama besar. Charlo mengoleksi gelar WBC, IBF dan WBA dalam dua pertarungan terakhirnya, setelah mengalami kekalahan karir pertamanya dan satu-satunya di akhir 2018.

Petinju Argentina, Castano merebut mahkota WBO terakhir kali, pada bulan Februari, dengan kemenangan mutlak atas Patrick Teixeira. Tekanan ada pada Charlo untuk melakukan pertarungan saat Castano menegaskan niatnya setelah kemenangannya bulan lalu

’’Charlo, dia petarung yang hebat,” katanya. ’’Tapi saya ingin pertarungan ini. Saya menunggu laga ini, saya siap. Saya menunggu kesempatan. “

(Sumber: sindonews.com)