Tokoh Agama Terima Vaksin Tahap II

oleh -
Tokoh Agama Yang dalam Rakor di Aula Benteng Moraya (Foto: istimewa)

TONDANO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Aula Benteng Moraya Tondano, Kamis (4/3/2021)

Kegiatan Rakor dibuka Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD). “Pertemuan ini diadakan agar kita semua bisa saling memahami dan hidup rukun berdampingan dengan mengesampingkan egoisme golongan yang terdengar dan bisa menimbulkan perpecahan”, ucap RD.

Lanjutnya, sekarang ini Covid-19 masih terus menyebar di masyarakat, dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut baiknya tokoh agama menjadi panutan dan mengajak jemaat untuk terus menerapkan gerakan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi. “Tokoh Agama akan terima vaksin di tahap kedua nanti”, jelas RD.

Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian kepada para tokoh agama. “Kami tentunya sangat berterima kasih kepada pemerintah karena merekomendasikan kami untuk mendapatkan vaksin dan pemerintah terus menunjang berbagai kegiatan agama – agama yang ada,” ucap Tangel.

Turut hadir dalam rakor ini Asisten I bidang Pemerintah dan Kesra Setdakan Minahasa Denny Mangala, Kaban Kesbangpol Janny Moniung, Kabag Kesra Martha Aguw bersama para pengurus FKUB Minahasa serta tokoh agama. (Annastasia)