Program Bedah Rumah Warga Miskin yang Diprakarsai Ketua Golkar Minahasa Jadi Jawaban Doa Lansia Desa Karor

oleh -
Peletakan batu pertama oleh Sekretaris Partai Golkar Minahasa Febry Suoth mewakili Ketua Golkar Minahasa AK, menandai dimulainya program bedah rumah di Desa Karor.

MINAHASA — Kepedulian tinggi terhadap warga yang membutuhkan pertolongan, kembali ditunjukan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi (AK).

Lewat program ‘Bedah Rumah Warga Miskin’, AK sapaan akrabnya menggelontorkan dana pribadi untuk membantu merenovasi rumah Frits Mangimbulur, warga Desa Karor, Kecamatan Lembean Timur, Minahasa, Rabu (17/3/2021).

Pantauan sindomanado.com, AK yang diwakili para pengurus DPD PG Minahasa masing-masing Sekretaris DPD PG Minahasa Febry Suoth, Wakil Ketua Bidang Umum Lexi Solang, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Jemmy Sigar, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Ronald Dumbie bersama istri Yunice Nelwan, Bendahara James Pangalila, Wakil Sekretaris OKK Vivi Wakary, Operator PG Minahasa Randy Simbar, Antonius Ngampas, Vebrina Pakasi, Ketua PG Kecamatan Kakas Barat Fentje Tampung dan Ketua PG Kecamatan Eris Sonny Matano, disambut gembira Frits Mangimbulur, anak-anak dan cucunya.

Kegiatan bedah rumah diawali ibadah singkat yang dipimpin Gembala GPdI Moria Karor Yulin Walangitan-Soputan. Dalam renungan singkatnya, Gembala Yulin mengaku bahwa jemaat GPdI sudah cukup lama menggumuli penderitaan dari Frits Mangimbulur dan keluarganya tersebut.

“Selama ini kami gumuli dalam doa dan puji Tuhan doa kami dijawab Tuhan lewat kebaikan dari Ketua Partai Golkar Minahasa Adrie Kamasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Minahasa Febry Suoth, mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini dilakukan AK bersama DPD Partai Golkar Minahasa merespon postingan warga yang viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu di akun facebook.

“Kami bersyukur dan bangga punya seorang Ketua Partai Golkar DPD Minahasa seperti pak AK. Aksi ini bukan kampanye politik karena tidak ada agenda politik saat ini, tapi murni kepedulian dari pak ketua,” paparnya.

Kepala Jaga 2 Desa Karor Yono Mandey mengapresiasi kepedulian yang besar dari AK dan Partai Golkar.

Sementara Frits Mangimbulur dan keluarga terlihat sangat terharu dengan kepedulian AK dan Partai Golkar Minahasa. Ia mengaku kaget dengan program Bedah Rumah ini.

“Jujur saya terharus dan kaget. Saya tidak mengenal pak Adrie Kamasi selama ini tapi beliau sangat peduli dengan kami keluarga,” ucapnya. (kimgerry)