BNI Tunjang Transaksi Dana Desa di Minahasa Tenggara

oleh -
Layanan Transaksi BNI. (FOTO:Sindonews.com)

RATAHAN-Layanan transaksi Dana Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan ikut melibatkan pihak  Bank Negara Indonesia (BNI). Langkah ini pun ikut dibarengi dengan sosialisasi secara masif di sejumlah kecamatan oleh pihak BNI terkait sistem layanan BNI Direct.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Pembantu Ratahah, Jesica Mende, didampingi Petra Mait selaku Advisory Jasa Transaksional mengungkapkan, saat ini aplikasi layanan BNI Direct disiapkan untuk mempermudah pelayanan transaksi Dana Desa.
“Kemudahannya adalah transaksi yang dapat dilakukan di manapun dan kapanpun, yakni 24 jam sehari dan 7 hari seminggu,” terang Mait saat menggelar sosialisasi di wilayah Ratahan Timur, Selasa 23/3/2021.
Dia mencontohkan terkait aplikasi BNI Direct, pihak Desa bisa melakukan transaksi pembayaran pihak ketiga berupa pengerjaan fisik dan sebagainya, tanpa dibatasi waktu.
“Transaksinya mau malam atau siang, itu bisa dilakukan,” timpalnya.
Adapun keunggulan lain aplikasi BNI Direct ini, kata Mende dan Mait, adalah mengurangi biaya transfer dan proses administrasi, monitoring saldo dan transaksi yang bisa dilakukan online real time, dan beberapa keunggulan lainnya.
 “Aplikasi BNI Direct ini dilengkapi sistem keamanan yang sangat secure,” terangnya.
Sementara diketahui, layanan aplikasi BNI Direct ini sedianya akan melayani 64 desa ini tersebar di 6 kecamatan dari 12 kecamatan di Kabupaten Mitra.
“Sedianya layanan transaksi Dana Desa ini aka kita mulai di tahap ke dua untuk Tahun anggaran 2021,” pungkasnya.(marvel pandaleke)