Daftar Top 10 Petinju P4P: Saul Canelo Alvarez Kangkangi Raja Kelas Berat

oleh -
Top 10 Petinju P4P: Saul Canelo Alvarez Kangkangi Raja Kelas Berat (Foto: istimewa)

Saul Canelo Alvarez kangkangi raja Kelas Berat: Anthony Joshua dan Tyson Fury dalam daftar Top 10 petinju P4P (pound-for-pound) teratas versi Ring Magazine. Nama Oleksandr Usyk menjadi satu-satunya raksasa Kelas Berat yang masuk dalam Top 10 Petinju P4P.

Anthony Joshua atau Tyson Fury yang belum bertarung tahun ini membuat keduanya tidak memiliki kesempatan untuk naik dalam Top 10 Petinju P4P. Tapi dengan kesepakatan Joshua dan Fury untuk bertarung musim panas ini, itu menawarkan kesempatan sempurna bagi salah satu dari mereka untuk masuk ke Top 10 Petinju P4P.

Saat ini, hanya Usyk, yang mewakili divisi Kelas Berat, karena rekor 18-0 dan kekuasaannya sebelumnya sebagai raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan. Petinju Ukraina itu juga memiliki dua kemenangan atas jagoan kelas berat, dan menjadi penantang wajib WBO.

Saul Canelo Alvarez duduk di posisi teratas, setelah mengukuhkan kekuasaannya pada bulan Desember dengan memenangkan sabuk kelas menengah super terpadu. Dia mempertahankan gelar dengan membekuk Avni Yildirim pada Februari.

Canelo direncanakan bertarung melawan juara Kelas Menengah Super WBO Billy Joe Saunders, pada Mei mendatang. Superstar Meksiko itu juga mengincar sabuk IBF milik Caleb Plant dan kesempatan untuk menjadi yang tak terbantahkan untuk pertama kalinya.

Penguasa kelas bantam, Naoya Inoue, saat ini tertinggal dari Canelo.Terence Crawford juara tiga divisi dan jawara kelas welter WBO saat ini duduk di posisi ketiga. Usyk di urutan keempat diikuti Errol Spence Jr yang memiliki gelar kelas welter WBC dan IBF berada di urutan kelima.

Kemenangan Teofimo Lopez atas Vasiliy Lomachenko pada Oktober membuat petinju berusia 23 tahun itu melesat ke urutan keenam. Dalam satu-satunya perubahan di klasemen saat ini, petinju Meksiko Juan Estrada melompat ke urutan ketujuh. Josh Taylor, 30, di urutan kesembilan adalah satu-satunya petinju Inggris yang masuk dalam daftar.

(Sumber: sindonews.com)