Diduga Arus Pendek Listrik, Pastori GPdI Narwastu Dilalap Si Jago Merah

oleh -
Petugas Damkar Minahasa saat berupaya memadamkan api yang membakar Gedung Pastori GPdI Narwastu di Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur (Foto: istimewa)

TONDANO – Kamis (8/4/2021), sekira pukul 7.30 Wita, si jago merah melalap Gedung Pastori Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Narwastu yang dihuni oleh keluarga Gembala Lumanauw-Tangka di Kelurahan Luaan, Kecamatan Tondano Timur.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa melalui Kepala Seksi Operasi (Kasie Ops) Ronald Soeparman yang memimpin pemadaman di lokasi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga sekira pukul 7.45 Wita.

“Sebanyak 2 regu terdiri dari 24 anggota dan 5 mobil kebakaran yang kami terjunkan ke lokasi,” ungkap Soeparman.

Lanjutnya, diduga titik api bermula dari salah satu kamar yang berada di lantai dua kemudian menyebar ke seluruh ruangan yang ada di lantai tersebut.

“Menurut laporan dari korban yang tinggal di Pastori tersebut, tiba-tiba saja mereka lihat dari lantai dua sudah ada api, kemudian mereka langsung bergegas mencari pertolongan serta menghubungi kami, setiba di lokasi tim kami pun langsung melakukan pemadaman dan karena bangunan terbuat dari bahan kayu sehingga api dengan cepat menyebar ke kamar-kamar yang lain, tapi api tidak sampai ke lantai bawah dan gedung yang ada di sebelahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Minahasa melalui Humas Polres Minahasa Iptu Robin Langi membenarkan kejadian tersebut

“Menurut laporan yang masuk telah terjadi hubungan arus pendek listrik kemudian menyebabkan kebakaran, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini tapi untuk kerugian ditafsir sekira kurang lebih Rp100 juta dan sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” tutur Iptu Langi.

(KORAN SINDO MANADO/Michael Tumbelaka)