Optimis Road Map Pariwisata Sulut Tetap Terbuka, Wagub: Output dan Outcome Harus Sama-Sama Berjalan

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menghadiri peresmian gedung Graha Dekranasda Sulut di Desa Kinunang, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara. (foto: istimewa)

MANADO – Dukungan pemerintah pusat dalam pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinilai akan berdampak positif untuk kemajuan daerah.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengaku optimis bahwa road map pariwisata Sulut tetap terbuka dengan ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sebagai destinasi super prioritas di Indonesia.

“Ini menjadi bukti besarnya perhatian pusat untuk Sulut. Apalagi Kementrian PUPR telah memilih Desa Kinunang untuk membangun homestay guna menunjang KEK Pariwisata Likupang,” kata Kandouw, Jumat (9/4/2021).

Lanjut dia, perhatian pemerintah pusat dengan membangun berbagai sarana dan prasarana penunjang pariwisata harus dikembangkan agar punya manfaat.

Output dan outcome harus sama-sama berjalan. Pembangunan homestay dan gedung Graha Dekranasda di Likupang pastinya bisa memberikan outcome untuk usaha-usaha kepariwisataan di daerah ini,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengakui, dukungan serius pemerintah pusat untuk pariwisata di Bumi Nyiur Melambai mesti dimanfaatkan dengan baik.

“Ini sudah on the track. Kita jangan hanya ada output dan tidak ada outcome. Jangan sudah jadi homestay dan tidak ada nilai lebihnya. Semoga giat pariwisata di Sulut tetap on fire dan jangan pernah kendor,” tutupnya. (rivco tololiu)