Sambangi Kemenpan-RB, Sekkot Micler Terima Arahan Menpan Tjahjo Kumolo Terkait Reformasi Birokrasi Wujudkan Good Governance di Pemkot Manado

oleh -
Sekkot Manado Micler Lakat bersama Menpan-RB Tjahjo Kumolo usai pertemuan di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

MANADO — Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Micler Lakat bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menyambangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Kunjungan Sekkot Micler Cs, disambut langsung Menpan-RB Tjahjo Kumolo didampingi sejumlah deputi. “Tujuan kedatangan bertemu Menpan-RB dan para deputi untuk membicarakan tentang pelaksanaan reformasi birokrasi di jajaran Pemkot Manado,” ujar Micler.

Tampak suasana pertemuan rombongan Pemkot Manado bersama Menpan-RB Tjahjo Kumolo didampingi para deputi Kemenpan-RB.

Ia mengungkapkan, ada banyak hal yang didiskusikan terkait reformasi birokrasi untuk mencapai good governance. “Ada juga arahan-arahan dan petunjuk dari pak Menpan. Pastinya, semua yang dibahas dalam pertemuan tersebut sangat berguna bagi aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia di Pemkot Manado,” tukas mantan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat didampingi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Johnly Tamaka dan Kabag Orpad Sifri Mandak.

Foto bersama Sekkot Micler Lakat, Kepala BKAD Johnly Tamaka, Kabag Orpad Sifri Mandak dengan Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

Diketahui, dalam berbagai kesempatan Menpan-RB Tjahjo Kumolo menyebut, perampingan dan penyederhanaan birokrasi di pemerintahan dilakukan demi menghadapi tantangan zaman modern yang sudah memasuki dunia digital. Guna memberikan pelayanan yang prima, fleksibel dan efisien kepada masyarakat. “Itu yang menjadi harapan Presiden RI Joko Widodo dalam pidatonya di berbagai kesempatan,” kata Menpan. (kimgerry)