Robby Dondokambey Terpilih sebagai Ketua HNSI Kabupaten Minahasa Periode 2021-2026

oleh -
Robby Dondokambey saat menerima kepercayaan sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Minahasa. (istimewa)

MINAHASA – Robby Dondokambey kini menakhodai Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Minahasa periode 2021-2026.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV HNSI Minahasa yang berlangsung di kawasan Pantai Rerer, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/4/2021).

Wakil Bupati Minahasa tersebut langsung dilantik oleh Ketua DPD HNSI Sulawesi Utara (Sulut), Theodorus Dondokambey usai pelaksanaan Muscab.

Foto bersama usai pelaksanaan Muscab ke-IV HNSI Kabupaten Minahasa. (istimewa)

“Terima kasih bagi pihak pelaksana Muscab ke-IV HNSI Minahasa yang berlangsung baik dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Theodorus Dondokambey.

Ia berharap Ketua DPC HNSI Minahasa yang baru untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Terlebih dapat memajukan nelayan Minahasa untuk mampu bersaing secara global, lebih khusus meningkatkan kesejahteraannya dimana fungsi HNSI sebagai provokasi dan advokasi untuk kepentingan nelayan,” harapnya.

Sementara itu, Robby Dondokambey selaku Ketua DPC HNSI yang baru berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Robby mengakui dalam mengemban tugas tersebut tidaklah ringan, tetapi dirinya optimis dengan dukungan para pengurus pastinya tugas dan tanggung tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Saya berharap, kerja sama yang sudah terjalin dengan baik, melalui koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi program-program HNSI Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa dalam kepemimpinan pengurus yang baru ini bisa memberikan dampak positif yang membuat kita lebih maju kedepannya,” tandasnya.

Diketahui, DPD HNSI Sulut membentuk pengurus sementara DPC HNSI Minahasa dalam menjalankan pelaksanaan Muscab ke-IV.

Pun peserta yang mengikuti Muscab dari PAC di 13 kecamatan wilayah pesisir pantai dan pesisir danau di Minahasa. (rivco tololiu)