Promosi Pariwisata Sulut serta Bakti Sosial Jadi Program Prioritas Keluarga Kawanua TNI-Polri se-Jabodetabek

oleh -
Foto bersama pengurus baru periode 2021-2024 bersama para anggota K2 TNI-Polri dalam pertemuan perdana yang digelar di Gedung Gineung Pratidina Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (ist)

MANADO — Mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) serta aksi sosial menjadi program prioritas pengurus baru Keluarga Kawanua (K2) TNI-Polri se-Jabodetabek.

Hal ini terungkap dalam pertemuan perdana sekaligus perkenalan pengurus baru K2 TNI-Polri se-Jabodetabek periode 2021-2024 yang digelar di Gedung Gineung Pratidina Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, 10 April 2021 lalu.

Ketua K2 TNI-Polri Rony Busday mengungkapkan, dari hasil rapat pengurus, disepakati sejumlah program prioritas yang akan dihelat dalam waktu dekat ini. “Di antaranya, mengunjungi Anggota TNI-Polri berasal dari Sulut yang berdinas di wilayah Jabodetabek. Kemudian melaksanakan aksi sosial dengan mengunjungi rumah yatim piatu serta menggelar bakti sosial di tempat peribadatan. Serta program lainnya, termasuk promosi pariwisata Sulut akan dilaksanakan bersifat fleksibel,” ujar Busday, yang merupakan perwakilan dari Polri.

Ia menambahkan, nantinya dalam melaksanakan semua program yang telah ditetapkan, pihaknya tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Dengan motto Torang  Samua Basudara, K2 TNI-Polri siap mewujudkan kerukunan hidup sesama anggota yang dilandasi akhlak mulia serta toleransi kebersamaan yang harmonis, rukun, aman, damai dan sejahtera,” tukas Busday.

Tampak sejumlah anggota K2 TNI-Polri saat berkunjung ke anjungan Sulawesi Utara di Taman Mini Indonesia Indah, belum lama ini.

Sementara itu, Wakil Ketua K2 TNI-Polri, Ronald Bawole menjelaskan, K2 TNI-Polri adalah wadah silahturahmi para anggota TNI-Polri asal Sulut yang berdinas di Jabodetabek. Dengan tujuan, untuk merangkul seluruh anggota kawanua TNI-Polri untuk bisa berperan aktif. “Menjalin keakraban antar anggota K2 TNI-Polri yang bertugas di tanah rantau. Saling baku lia, baku tengo, baku keleh satu sama yang lain,” tandas Bawole.

Sekadar diketahui, K2 TNI-Polri terbentuk pada 24 Februari 2018. Para pencetus awal K2 TNI-Polri, yakni Ferdinand Umboh (TNI AD), Andre Oroh (PM TNI AD), Steven Pakekong (TNI AD), Dandi Bawole (Polri), Yoppy Lasut (Polri), Romeo Kamari (Polri), serta Vecky Karungu (TNI AD) dan Ronald Bawole (TNI AD). Sementara pengurus pertama periode 2018-2021, diketuai Ferdinan Umboh dari TNI AD dan Wakil Ketua Dandi Bawole dari Polri. (kimgerry)