Bersihkan Puing Longsor, Warga Ratahan Gempar Temukan Mayat Tertimbun

oleh -
Warga menemukan sosok mayat saat membersihkan puing longsor.(FOTO:Ist)

RATAHAN-Bermaksud membersihkan puing tanah longsor, sekelompok warga masyarakat Lingkungan III Desa Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gempar dengan ditemukannya sosok mayat tertimbun, Minggu 2/5/2021.

Histerisnya lagi, ternyata korban teridentifikasi adalah JG (79) pria lanjut usia yang tak lain adalah warga setempat. Dari informasi yang dirangkum, korban diduga tertimbun tanah longsor yang terjadi sehari sebelumnya Sabtu, 1/01/2021.

Korban ditemukan oleh warga Desa yang bergotong royong membersihkan puing longsor yang menimpa keluarga Kapahang-Kowimbin dan Kanter Rumalag.

“Kami kaget ketika sedang mengangkat puing longsor, ada bagian tangan orang. Sementara bagian tubuh lainnya masih tertutup puing. Selanjutnya ketika dibersihkan, ternyata yang tertimbun adalah JG salah satu tetangganya,” ujar Max Kapahang yang rumahnya ikut tertimbun longsor.

Diakui Max Kapahang, jika selang waktu satu hari sejak kejadian longsor hingga dilakukan kerja bakti, tidak ada satu warga pun menyadari jika ada korban yang tertimbun.

Dari penuturan sejumlah tetangga lainnya, sempat mendengar suara korban beberapa saat sebelum kejadian. Kala itu korban menginformasikan ke pihak tetangga bahwa ada rumah warga yang sudah digenangi luapan air.

“Kemungkinan pada saat kejadian, korban sedang berada tepat dititik longsor dan tidak ada satu warga yang melihat dan menyadari,” terang Warga.

Kapolsek Urban Ratahan, Kompol Roni Tumalun ikut membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menuturkan jika korban ditemukan saat dilakukan pembersihan puing longsor.

“Korban adalah seorang Kakek warga Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan. Korban ditemukan dalam kondisi tewas,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Mitra, Joke Legi ikut menyambangi pihak keluarga korban. Dalam prosesi pemakaman, Wabup menyampaikan dukacita atas peristiwa tersebut. (Marfel Pandaleke)