AS Roma Harus Kerja Keras, Manchester United Lebih Berpeluang ke Puncak

oleh -
Preview AS Roma vs Manchester United. (Foto: istimewa)

ROMA – Manchester United percaya diri menjelang lawatan ke markas AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 . Setan Merah lebih diunggulkan setelah menang 6-2 di leg pertama.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Olympico, Roma, Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 02.00 WIB.

Secara hitung-hitungan, AS Roma perlu menang 4-0 atau lebih untuk membalik keadaan dan lolos ke final. Akan tetapi, mengingat tren mereka sedang buruk, di mana Roma gagal menang dalam enam laga terakhir, rasanya misi comeback bukan hal realistis.

Manchester United sendiri dalam kondisi di atas angin untuk bisa lolos ke partai puncak. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga diuntungkan karena punya waktu istirahat yang cukup setelah pertandingan kontra Liverpool akhir pekan lalu batal digelar .

Jika Manchester United berhasil lolos ke final, Solskjaer akan mengakhiri empat kegagalan beruntun di babak semifinal. Termasuk ketika musim lalu langkah Setan Merah terhenti usai disingkirkan Sevilla.

Tak diragukan lagi, Manchester United merupakan favorit untuk mengangkat trofi Liga Europa musim ini— yang diprediksi menjadi gelar pertama mereka sejak 2017. Jika lolos ke final, Setan Merah bakal bentrok dengan Villarreal/Arsenal.

Menjelang pertandingan ini, Solskjaer memastikan cuma Phil Jones dan Anthony Martial yang absen karena masalah cedera. Pemain utama seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford siap dimainkan sejak awal laga.

Di kubu tuan rumah, nestapa AS Roma diperparah dengan absennya kiper utama mereka yakni Pau Lopez akibat operasi bahu. Pilihan akan jatuh pada penjaga gawang veteran Antonio Mirante atau kiper ketiga Daniel Fuzato.

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma: Mirante; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Villar, Peres; Pellegrini, Mkhitaryan; Dzeko

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Rashford, Fernandes, Pogba; Greenwood

(Sumber: sindonews.com)