Kalah dari AS Roma, Man United Tetap Melenggang ke Final Liga Europa

oleh -
Manchester United (MU) berhasil melaju ke final Liga Europa 2020/2021. Sesuai prediksi, Setan Merah bisa menyingkirkan AS Roma. (Foto: istimewa)

ROMA – Manchester United (MU) berhasil melaju ke final Liga Europa 2020/2021. Sesuai prediksi, Setan Merah bisa menyingkirkan AS Roma. Wakil Liga Primer itu lolos karena hanya kalah2-3 pada leg kedua.

Man United sejatinya hampir dipastikan melenggang ke partai puncak lantaran menang 6-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford. Armada Ole Gunnar Solskjaer itu akan tetap bertahan meski kalah 0-3 di Estadio Olimpico, Jumat (7/5/2021).

Meski demikian, Man United enggan bermain aman. Setan Merah tetap berani menyerang walau akhirnya tumbang. Sempat unggul lewat Edinson Cavani (39), Roma sempat membalas melalui gol Edin Dzeko (57) dan Bryan Cristante (60).

Namun, Cavani bisa menyamakannya lagi dimenit ke-68.Hanya saja gol bunuh diriAlex Telles (83) mengubah segalanya. Meski kalah 2-3, Man United tetap unggul agregat 8-5 atas Roma.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang Roma, yakni di Stadion Olimpico, Man United sebenarnya menjadi tim pertama yang justru terserang. Roma yang dipimpin Edin Dzeko mampu membuat lini pertahanan Man United sangat sibuk.

Tercatat setidaknya Roma sudah melepaskan empat tembakan di 10 menit pertama laga tersebut. Namun, pertahanan Man United masih sangat solid sehingga skor masih 0-0.

Skor 0-0 itu pun bertahan cukup lama, bahkan hingga pertandingan babak pertama ingin berakhir. Namun, Cavani pada akhirnya berhasil memecahkan hasil kacamata tersebut di menit 39.

Melalui umpan dari Fred, Cavani berhasil melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Roma, Antonio Mirante. Tak lama babak pertama berakhir dan Man United untuk sementara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Roma pun mengamuk. Sebab ketika babak kedua memasuki menit 57, Roma mampu mencetak gol penyeimbang berkat sumbangsih dari Edin Dzeko.

Lalu tiga menit berselang Roma kembali mencetak gol. Kali ini giliran Bryan Cristiante yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-1 itu tentu memberikan sebuah harapan untuk Roma/

Sebab dengan skor tersebut, Roma hanya perlu mencetak tiga gol lagi dan tanpa kebobolan untuk bisa melaju ke final Liga Eropa. Namun, harapan itu langsung sirna ketika Cavani lagi-lagi menggetarkan gawang Roma.

Cavani yang mencetak gol di menit 68 itu membuat skor sama kuat lagi, yakni 2-2. Namun, secara agregat Man United unggul jauh 8-4 dari tim tuan rumah.

Meski tertinggal jauh, namun Roma tetap tampil maksimal. Alhasil, skuad berjuluk Serigala Ibukota itu kembali mencetak gol di menit 83 berkat aksi dari Nicola Zalewski.

Di menit-menit akhir, Roma tetap berusaha untuk mengejar defisit gol. Namun, waktu pun pada akhirnya berakhir. Man United memastikan diri lolos ke final Liga Eropa 2020-2021 meski kalah 2-3 dari Roma di leg kedua semifinal kompetisi tersebut. Di final, Man United sudah ditunggu oleh Villarreal.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1):

Antonio Mirante; Rick Karsdorp, Chris Smalling, Ibanez, Bruno Peres; Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Pedro, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca

Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Donny van de Beek, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba; Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

(Sumber: sindonews.com)