Dilantik Gubernur Olly, AA-RS Langsung Action Wujudkan Manado Maju dan Sejahtera Sebagai Beranda Sulut di Asia Pasifik

oleh -
Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang, Senin (10/5/2021). (ist)

MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) sebagai Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado periode 2016-2021 di Ruang Mapaluse, Kantor Gubernur Sulut, Senin (10/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Olly mengingatkan AA-RS soal sinergitas untuk menopang pembangunan daerah. Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai tersebut mengakui, adanya sinergitas Pemkot Manado, Pemprov Sulut dan pemerintah pusat, pastinya akan berdampak baik dalam merealisasikan semua program kerja untuk masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw mengatakan, dirinya bersama Wakil Wali Kota Richard Sualang akan langsung action untuk mengatasi sejumlah persoalan di Manado. “Seperti masalah sampah dan banjir. Ini menjadi prioritas. Kita akan lakukan penataan kota dan berikan kenyamanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Angouw menambahkan, AA-RS tidak  memiliki program 100 hari kerja karena akan fokus bekerja, melayani dan memperbaiki semua permasalahan yang selama ini belum tertangani. “Pokoknya kerja-saja,” sebutnya.

Sekretaris Kota Micler Lakat menyerahkan berita acara serah terima jabatan kepada Wali Kota Andrei Angouw dalam Rapat Paripurna di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

Lanjut dia, Pemerintah Kota Manado akan bersinergi dengan pemprov dan pemerintah pusat dalam rangka merubah wajah ibu kota provinsi menjadi lebih baik dan meraih berbagai prestasi termasuk piala Adipura. “Pilkada sudah lewat. Marilah kita bersatu. Jangan terkotak-kotak. Saya dan pak Richard adalah pemimpin untuk selalu warga Manado,” tukasnya sembari meminta dukungan semua warga kota tinutuan.

Wakil Wali Kota Richard Sualang menambahkan, AA-RS mengucapkan terima kasih pada partai yang sudah mengusungnya dan juga kepada masyarakat. “Terima kasih pada Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri, pak Olly Dondokambey atas mandatnya,” ucapnya.

Mantan pimpinan DPRD Manado dengan segudang prestasi ini, berjanji akan terus rukun memimpin kota bersama Andrei Angouw. “Ini adalah komitmen kepada rakyat dalam rangka mensukseskan semua program-program yang merakyat,” pungkas Sualang.

Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang bersama Sekkot Micler Lakat dan para Asisten Setda Kota Manado usai pelantikan di Ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut.

Sekadar diketahui, usai pelantikan di Ruang Mapaluse, dilanjutkan serah terima jabatan dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Manado yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota. Rapat paripurna serah terima jabatan yang dipimpin Ketua DPRD Aaltje Dondokambey didampingi Wakil Ketua Noortje Van Bone dan Adrei Laikun turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama istri, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw bersama istri, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Forkopimda Provinsi Sulut, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Wali Kota Manado Periode 2016-2021 GS Vicky Lumentut bersama istri dan Wawali Mor Bastiaan bersama istri serta unsur Forkopimda Manado dan Anggota DPRD Kota Manado. (kimgerry)