Rapat Perdana Bersama ASN-THL, Wali Kota Andrei Angouw Warning Pejabat Pemkot Jangan Bertingkah Seperti Raja

oleh -
Rapat perdana bersama ASN dan THL yang dipimpin langsung Wali Kota Andrei Angouw,(tengah) Wawali Richard Sualang (kiri) dan Sekretaris Kota Micler Lakat. (ist)

MANADO — Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang menggelar rapat perdana bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota, Selasa (11/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, wali kota kembali menegaskan arti eksistensi pemerintah kepada seluruh jajaran. “Pemerintah ada untuk mengatur dan melayani masyarakat. Itu tujuan utama kita yang harus dilakukan secara konsisten. Jangan kita lari dari itu,” tegas Angouw.

Ia mewanti-wanti para pejabat Pemkot Manado agar tidak merasa seperti raja yang minta dilayani. Pasalnya, sistem demokrasi yang dianut saat ini mengharuskan pemerintah yang melayani masyarakat.

“Kita digaji masyarakat lewat pajak yang dibayar masyarakat. Karena itu, kita harus melayani masyarakat supaya masa depan kita jadi lebih baik. Mari kita bangun kota kita ini bersama-sama,” ajak Angouw.

Foto bersama usai rapat perdana di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Selasa (11/5/2021).

Ia menambahkan, salah satu prirotas utama pemkot saat ini yakni penanganan covid-19. Di mana, ditargetkan Manado menjadi kota pertama di Indonesia yang menyelesaikan vaksinasi covid-19.

“Target jangka pendek ini, saya berharap dukungan dari semua pejabat pemkot yaitu vaksinasi secepatnya. Kalau boleh, torang jadi daerah pertama yang selesaikan ini vaksinasi,” tukas mantan Ketua DPRD Sulut itu diiyakan Wawali Richard Sualang.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat meminta seluruh jajaran untuk bersinergi dengan program yang sudah dicanangkan wali kota dan wawali. “Mari terus berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk Kota Manado yang lebih maju dan lebih baik,” pungkas Micler.

Pantauan sindomanado.com, rapat perdana di ruang serbaguna dihadiri Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Pinontoan dan Sekretaris TP-PKK dr Merry Mawardi serta para kepala perangkat daerah. Sementara pejabat eselon III, IV, staf dan THL mengikuti rapat via zoom meeting. (kimgerry)