Buntuti Atletico, Zidane Percaya Real Madrid Bisa Juara LaLiga

oleh -
Meski terpaut dua poin dari Atletico Madrid dengan tersisa satu laga, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang peluang menjuarai LaLiga 2020/2021 masih ada. (Foto: istimewa)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang karena peluang menjuarai LaLiga 2020/2021 masih terjaga. Meski masih terpaut dua poin dari Atletico Madrid dengan tersisa satu laga, dia tetap optimis Los Blancos bisa pertahankan gelar.

Madrid menjaga asa setelah menang 1-0 atas Atletico Bilbao pada jornada ke-37 di San Mames, Minggu (16/5/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Nacho Fernandez pada menit ke-68 setelah memaksimalkan umpan Casemiro jadi pembeda.

Gol Nacho sempat membuat Madrid naik ke posisi pertama klasemen sementara LaLiga. Sebab, pada saat yang sama, Atletico masih tertinggal 0-1 saat menjamu Osasuna di Estadio Wanda Metropolitano.

Namun, menjelang akhir laga, Atletico bisa membalik keadaan lewat gol Renan Lodi (82) dan Luis Suarez (88) hingga akhirnya menang 2-1. Alhasil, Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 81.

Barcelona kini terpaut dua poin dari Atletico. Sementara Barcelona sudah masuk koper akibat dipermalukan Celta Vigo 1-2 di Camp Nou. Dengan satu pertandingan tersisa, duel melawan Villareal, akan sangat menentukan bagi Zidane.

Karim Benzema dkk harus menang sambil berharap Atletico terpeleset saat bentrok Real Valladolid. Zidane sadar timnya akan kesulitan, jika harus mengandalkan nasib sial tim lain. Namun, dia pantang menyerah dan masih yakin bisa bersaing memperebutkan titel hingga detik terakhir.

“Kami masih bersaing memperebutkan titel. Kami akan bermain maksimal hingga menit terakhir. Saya senang dengan performa yang kami tampilkan dan telah bermain dengan baik,” kata Zidane di laman resmi Madrid.

Madrid sejatinya punya keunggulan head-to-head atas Atletico lantaran menang 2-0 dan imbang 1-1. Artinya, agar jadi juara LaLiga untuk kedua kali secara beruntun, Madrid harus menundukan Villarreal, dan berdoa tetangganya itu gagal mendulang poin penuh.

“Kami sadar harus bermain seperti ini. Musim ini sangat sulit, tetapi kami masih bisa bersaing. Madrid pernah kehilangan titel di hari terakhir. Kami akan memenangkan titel kali ini di menit terakhir. Kami akan bermain maksimal untuk memenangkan liga,” tegas Zidane.

(Sumber: sindonews.com)