Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (17/5/2021): Barcelona Dipastikan Gagal Juara, PSG Perpanjang Nafas

oleh -
Barcelona dan Sevilla harus mundur dari perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah dua kesebelasan menelan kekalahan saat menjalani pekan ke-37 (Foto: istimewa)

BARCELONA – Barcelona dan Sevilla harus mundur dari perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021. Kepastian itu didapat setelah dua kesebelasan menelan kekalahan saat menjalani pekan ke-37.

Barcelona yang menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Senin (17/5) dini hari WIB, kalah dengan skor 1-2. Tuan rumah sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Lionel Messi pada menit 28 usai menerima umpan akurat Sergio Busquets.

Messi saat ini telah mencetak gol dalam 300 penampilan berbeda di La Liga Spanyol. Pemain berjuluk La Pulga memiliki jumlah yang lebih banyak dari pemain manapun di kompetisi ini (Raul Gonzalez menempati posisi kedua dengan 186 gol).

Sementara Busquets telah memberikan 38 assist untuk Barcelona di semua kompetisi, 19 assist di antaranya diberikan untuk gol Messi (50%). Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan.

Pasalnya, Vigo sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang diborong Santi Mina. Kekalahan ini membuat Barcelona mundur dalam perebutan trofi juara La Liga Spanyol .

Hasil serupa juga dirasakan Sevilla . Kandidat juara ini juga terpeleset ketika berhadapan melawan Villarreal. Bertanding di Stadion de la Ceramica, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 4-0.

Barcelona dan Sevilla terpaksa melupakan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Dua kesebelasan saat ini duduk di peringkat ketiga dan keempat dengan nilai 76 serta 74 poin.

Dengan tersisa satu laga lagi, maka hanya tinggal dua klub ibu kota, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid yang masih berpeluang merebut juara La Liga Spanyo l. Skenario siapa yang bakal menjadi juara akan ditentukan di pekan terakhir.

Jika Atletico mengalahkan Real Valladolid di pekan terakhir, maka tim polesan Diego Simeone bakal dinobatkan sebagai juara La Liga Spanyol. Sebaliknya, jika Los Rojiblancos bermain imbang dan Madrid mengalahkan Villarreal, tim asuhan Zidane akan finis pertama secara head-to-head.

Di kompetisi lain. Paris Saint Germain ( PSG ) berhasil memaksa Lille memainkan laga terakhir untuk menentukan juara Ligue 1 musim ini setelah menang 4-0 atas Reims di Parc des Princes. Sementara Lille bermain imbang tanpa gol saat menjamu St Etienne.

Berikut Hasil Pertandingan Sepak Bola

Liga Primer Inggris

west Bromwich Albion vs Liverpool 1-2
Everton vs Sheffield United 0-1

Serie A

AC Milan vs Cagliari 0-0

La Liga

Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-1
Atletico Madrid vs Osasuna 2-1
Barcelona vs Celta Vigo 1-2
Cadiz vs Elche 1-3
Deportivo Alaves vs Granada 4-2
Getafe vs Levante 2-1
Real Betis vs SD Huesca 1-0
Real Sociedad vs Real Valladolid 4-1
Valencia vs Eibar 4-1
Villarreal vs Sevilla 4-0

Ligue 1

Bordeaux vs Lens 3-0
Dijon vs Nantes 0-4
Lille vs Saint-Etienne 0-0
Lorient vs Metz 2-1
Marseille vs Angers 3-2
Monaco vs Rennes 2-1
Montpellier vs Brest 0-0
Nice vs Strasbourg 0-2
Nimes vs Lyon 2-5
Paris Saint-Germain vs Reims 4-0

Bundesliga

Mainz vs Borussia Dortmund 1-2
RB Leipzig vs Wolfsburg 2-2

(Sumber: sindonews.com)