Periksa Kendaraan Dinas Pemkot, Wawali Sualang Tegaskan Aset Tersebut Dibeli Rakyat dan Maksimalkan untuk Layani Masyarakat

oleh -
Wawali Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat dan Asisten III Peter Assa saat memberi keterangan kepada sejumlah wartawan, Selasa (18/5/2021). (ist)

MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar apel apel kendaran dinas roda dua dan roda empat milik pemkot, di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (18/5/2021).

Wakil Wali Kota Richard Sualang yang memimpin apel tersebut, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara memenuhi mekanisme pengelolaan barang milik daerah sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 19 tahun 2016 tentang  pedoman pengelolaan barang milik daerah.

“Mekanisme pengamanan tersebut terdiri atas pengamanan fisik dan administrasi. Pengamanan fisik menyangkut tanggung jawab dan berita acara serah terima terkait kendaraan dinas. Sementara administrasi dilakukan dengan cara menghimpun, mencatat,  menyimpan dan menata usahakan dokumen-dokumen kendaraan dinas secara tertib dan teratur,” terang Sualang.

Wawali Richard Sualang melakukan pemeriksaan aset kendaraan dinas di Lapangan Sparta Tikala.

Lanjut dia, pengamanan tersebut sangat penting dilakukan untuk menata aset yang ada secara efisien. “Aset yang dikelola secara efisien niscaya akan meningkatkan efektifitas kerja ASN. Melalui apel ini, kita dibiasakan menata hal – hal kecil secara tertib dan teratur. Dengan begitu pekerjaan kita lancar, efektif dan berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Sualang yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Manado itu.

Ia berharap, setiap ASN di lingkup Pemkot Manado untuk memperhatikan efisiensi kerja. “Kita dibiayai rakyat untuk bekerja. Mari kita berikan yang terbaik dari kerja kita agar Kota Manado semakin maju dan sejahtera,” pungkas Wawali.

Tampak mendampingi wawali, Sekertaris Kota Micler Lakat, Asisten 3 Peter KB Assa serta Kepala BKAD Johnly Tamaka. (kimgerry)