Wawali Sualang Sebut Evaluasi Perkembangan Kelurahan Menjadi Momentum Perbaikan Pelayanan Publik

oleh -
Wawali Richard Sualang didampingi Asisten I Heri Saptono, Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan, Camat Wanea Mario Karundeng dan Ketua TP-PKK Livi Karundeng-Tangkelangi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga.

MANADO — Wakil Wali Kota (Wawali) Richard Sualang menghadiri serta membuka Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota Manado, di Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Kamis (10/6/2021).

Dalam sambutannya, wawali mengapresiasi kesiapan semua pihak, baik dinas sosial dan pemberdayaan masyarakat, kecamatan, kelurahan, dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Apa yang digelar saat ini memiliki makna penting dalam rangka terus meningkatkan semangat kerja unsur pemerintah kecamatan dan kelurahan pada khususnya, untuk menghadirkan pelayanan paripurna kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Ia menegaskan, kegiatan ini jangan dipandang sebagai sebuah bentuk penilaian yang sifatnya seremonial saja. Jangan semangat lomba kelurahan ini direduksi hanya sebagai ajang meraih prestasi dan prestise saja.

“Sekali lagi, kesiapan itu jangan hanya pada saat penilaian saja, tetapi harus berkelanjutan. Karena kita hadir sebagai pemerintah adalah untuk pelayanan masyarakat dan konsep itu jangan dibalik. Evaluasi ini menjadi momentum perbaikan pelayanan publik,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Manado itu.

Sualang berharap, segenap unsur pemerintah kelurahan senantiasa sigap dan tanggap terhadap segala bentuk kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, unsur pemerintah kelurahan harus menjadi ujung tombak pelayanan dan pembangunan. Dimulai dari pelayanan administrasi, penyediaan data Kelurahan yang akurat, hingga segala bentuk koordinasi, harus berjalan dengan baik. Ingat, kita digaji oleh masyarakat,” tukas Ketua Perbasi Manado itu.

Kelurahan Wanea sendiri mendapatkan penilaian sangat baik dari sejumlah tim penilai. Lurah Wanea Agnes Supit menyatakan sangat berterima kasih atas kerja keras seluruh jajaran. “Terima kasih sebesar-besarnya untuk Camat Wanea Mario Karundeng dan Ketua TP-PKK atas petunjuk dan arahannya serta seluruh jajaran yang membantu sehingga evaluasi di Kelurahan Wanea berjalan dengan baik. Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Supit. (kimgerry)