Cocok untuk Warga Sulawesi Utara, Ini Keunggulan Astra Daihatsu Rocky

oleh -
Kepala Cabang Daihatsu Paal Dua, Sony Walangare di Moy Restaurant, Tondano, Rabu (16/6/2021). (FOTO: Sindomanado.com)

MANADO- Satu lagi pilihan kendaraan untuk warga Sulawesi Utara (Sulut). Menghadirkan segmen baru, Astra Daihatsu memperkenalkan Rocky yang kini menjadi warna baru untuk menjawab kebutuhan konsumen akan mobil modern dan super canggih. Mobil canggih, tampilan menarik dan harga yang terjangkau dinilai sangat cocok dengan warga Sulut yang cenderung menyukai produk-produk baru dan kekinian.

Menurut Kepala Cabang Daihatsu Paal Dua, Sony Walangare, kehadiran Daihatsu Rocky disambut antusias warga Sulut. “Kami optimistis Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan. Data sampai April 2021, Daihatsu masih menguasai penjualan mobil di Sulut. Pantauan kami di media sosial, antusiasme warga Sulut juga cukup tinggi,” jelasnya.

Memperkenalkan keunggulan dan kecanggihan Daihatsu Rocky. (FOTO: Istimewa)

Ini Keunggulan Daihatsu Rocky:
1. Desain Eksterior yang Lebih Agresif dan Tegas

Kelebihan pertama pada Daihatsu Rocky bisa dilihat dari eksteriornya. Dari segi tersebut, Rocky punya eksterior yang terlihat lebih agresif dan tegas. Hal itu bisa dilihat pada bumper depannya yang dilengkapi garis-garis tegas. kesan agresif dan tegas juga bisa dilihat dari adanya guratan otot yang ada di beberapa bagian. Terutama, pada bagian spakbor dan kap mesin.

2. Kabin yang Mewah dan Modern
Kelebihan berikutnya terletak pada bagian interior, terutama kabin. Kabin Daihatsu Rocky punya kesan yang merah dan modern. Kesan mewah pada kabin Rocky bisa dilihat dari head unit-nya yang diletakkan pada tengah dasbor.
Kesan mewah juga terlihat dari adanya perpaduan warna hitam, silver, dan merah di beberapa bagian. Selain mewah, perpaduan tiga warna itu juga bikin kabinnya terlihat lebih sporty. Kesan modern pada kabin Daihatsu Rocky bisa dilihat dari banyaknya fitur canggih yang ada sana. Menariknya, beberapa fitur itu ada yang menghadap ke pengemudi, sehingga menciptakan kesan driver oriented yang kuat.

3. Ruang Bagasi yang Luas
Daihatsu Rocky lama punya bagasi yang begitu sempit, karena adanya ban cadangan. Bagasi yang sempit itu tak akan Sahabat temukan pada Daihatsu Rocky yang baru.
Bagasi Daihatsu Rocky terbaru tak memiliki ban cadangan, sehingga membuat bagasinya jadi lebih luas. Bahkan, pada Daihatsu Rocky khusus untuk pangsa pasar Jepang, bagasinya bisa dibuat naik-turun, sehingga membuat bagasinya semakin luas.

4. Dilengkapi Fitur Smart Assist
Kelebihan ini bisa ditemukan pada salah satu tipe Daihatsu Rocky, yaitu tipe Premium. Fitur tersebut mampu mendeteksi adanya kendaraan atau benda yang bisa bikin mobil rusak. Fitur satu ini dilengkapi kamera bersensor ultrasonik, serta electronic control module safety sense yang membuatnya berfungsi secara maksimal.

5. Irit Bahan Bakar
Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan untuk Sahabat yang mau mobil SUV hemat bensin. Soalnya, mobil satu ini punya mesin yang bikin pemakaian bahan bakarnya jadi lebih hemat.
Lewat salah satu uji cobanya, mesin pada Daihatsu Rocky terbaru hanya menghabiskan bensin sekitar 18,6 km/liter – 23,4 km/liter. Iritnya pemakaian bensin itu tak lepas dari stem transmisi D-CVT yang ada pada mesinnya. Irit bahan bakar, tenaga yang dihasilkan Daihatsu Rocky tetaplah besar. Mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 98 PS/6.000 RPM, serta torsi maksimum 140 Nm/2.400-4.000 RPM.

6.Harga yang Terjangkau
Daihatsu Rocky 1.0L memiliki lima varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000. Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky. (Redaksi)